Penghargaan Film Asia Berlangsung Meriah

Erlin | 21 Maret 2007, 17:26 WIB
Penghargaan Film Asia Berlangsung Meriah

Kapanlagi.com - Penghargaan Film Asia (AFA) yang diluncurkan tahun ini oleh Festival Film Internasional Hong Kong, dimana pada tahun 2007 ini memasuki tahun yang ke-31.

Di antara bintang yang berjalan di atas hamparan karpet merah menuju tempat berlangsungnya acara adalah gadis Bond, Michelle Yeoh, sutradara Korea Selatan Park Chan-Wook yang memperoleh penghargaan Grand Prix pada Festival Film Cannes pada 2004 lewat garapannya OLD BOY.

Aktris Hongkong Maggie Q, bintang MISSION IMPOSIBLE III, bintang idola Jepang Hirosue Ryoko, sutradara Johnnie To dan aktor Tony Leuang Chiu-wai juga semakin menambah semarak acara itu.

Lebih dari 30 film dari seluruh Asia berlomba dalam 10 kategori, yakni film terbaik, sutradara terbaik, aktris dan aktor terbaik, penulis skenario terbaik, sinematografer terbaik, perancang produksi terbaik, penggubah terbaik, editor dan visual effects terbaik.

Film yang ikut serta dalam Penghargaan Film Asia telah diseleksi dewan juri yang terdiri atas 17 pakar dari seluruh dunia dan disaring dari lebih dari 700 film yang berhak dipilih dan diproduksi di Asia pada tahun lalu, kata penitia penyelenggara. (*/erl)

Editor:   Erlin