Pengorbanan Dion Wiyoko di Film 'SUSI SUSANTI: LOVE ALL', Hampir Menyerah

Galuh Esti Nugraini | Kamis, 19 September 2019 13:20 WIB
Pengorbanan Dion Wiyoko di Film 'SUSI SUSANTI: LOVE ALL', Hampir Menyerah

Kapanlagi.com - Banyak pengorbanan yang dilakukan Laura Basuki dan Dion Wiyoko saat memerankan tokoh sang legenda bulutangkis Tanah Air, Susi Susanti dan Alan Budikusuma dalam film SUSI SUSANTI: LOVE ALL. Salah satunya adalah latihan fisik yang tentunya sangat menguras waktu dan tenaga.

"Dalam persiapan sebuah film butuh waktu namanya sebagai atlet olahraga pastinya latihan ya cukup melelahkan. Jadi atlet nggak gampang, latihan ya panjang dan banyak pengorbanan lainnya," ujar Laura Basuki saat ditemui di Metropole XXI, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (18/9).

"Latihan lagi latihan fisik, lari, kalau siang badminton selama 3 jam. Malam juga selama 3 jam badminton lagi," lanjutnya.

 

 

1 dari 2 halaman

1. Hampir Menyerah

Dion Wiyoko pun mengungkapkan bahwa latihan fisik yang dijalaninya seperti seorang atlet sungguhan. Sempat merasakan kelelahan, Dion Wiyoko bahkan ingin menyerah.

"Sebenarnya sih kalau jadwal latihannya memang porsi atlet ya. Jadi pas ngejalanin sama pelatih memang basic yang dikasih ke atlet. Kita kaget sih karena staminanya. Kita capeknya bukan main, benar-benar tepar," papar Dion.

"Pasti kalian kalau nyobain pasti kayak rasanya ingin menyerah juga sih, capeknya bukan main. Gila itu sih kita dikit-dikit break, nggak kuat napasnya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

2. Alami Cedera?

Alami Cedera? © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Meski harus menjalani latihan fisik yang cukup berat, beruntung mereka tidak mengalami cedera yang serius. "Paling pegal-pegal aja biasa. Kalau habis latihan kan memar-memar, pegal-pegal," kata Laura Basuki.

"Paling terkilir otot aja sih. Kayak latihan cukup berat, terkilir tapi bisa jalan," sambung Dion Wiyoko.

Mereka pun sudah tidak sabar untuk melihat hasil filmnya yang akan tayang pada 24 Oktober 2019. "Yang pasti ini kita tunggu aja bulan depan, kita juga penasaran sama hasilnya sih setelah kita berjuang sekian lama untuk latihan," pungkas Dion Wiyoko.

 

(kpl/rhm/gen)


Reporter:  

Nuzulur Rakhmah

↑