Penjelasan Cantik Dian Sastro Soal Kebutuhan Industri Film Indonesia Saat Ini

Dhefa Mauren Roos Mary | Rabu, 28 November 2018 07:30 WIB
Penjelasan Cantik Dian Sastro Soal Kebutuhan Industri Film Indonesia Saat Ini

Kapanlagi.com - Ternyata bukan hanya paras, melainkan pemikiran dari seorang Dian Sastro juga tidak kalah menarik. Dirinya mampu menjelaskan sekiranya apa yang dibutuhkan oleh perindustrian film Indonesia saat ini.

Melihat perkembangan film yang sangat cepat, pemain Pasir Berbisik ini menyampaikan keresahannya. Setelah baru saja mengumumkan menjadi co-producer kolaborasi dengan BASE Entertainment, Dian menyampaikan pemikirannya.

"Apa yang terjadi dari tahun 2013 hingga 2018 tuh aktif sekali perkembangannya dan perubahannya. Dan menuju ke future atau ke depannya lagi, setelah ini apa lagi yg akan terjadi, kayaknya justu menarik sekali. Akan ada lebih banyak demand dan konten berkualitas karena platform semakin banyak tidak cuma physical cinema tapi bahkan online, on demand platform," ucap Dian Sastro di Go-Work Menara Rajawali, Jakarta Selatan, Selasa (27/11).

"Beriringan dengan ditariknya industri film indonesia dari daftar negatif investasi, sehingga sekarang banyak investasi masuk. Lebih banyak ide-ide yang bisa direalisasikan dan kalau menurut saya industri film indonesia butuh film seperti apa, perlu lebih banyak menu ya," terangnya lagi.

1 dari 2 halaman

1. Perfilman Indonesia berevolusi

Perfilman Indonesia berevolusi Dian Sastrowardoyo bicara soal perfilman Indonesia © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Ibu dua anak ini melihat perfilman Indonesia sudah mengalami evolusi yang sangat baik namun masih banyak yang harus dibenahi. Dian menambahkan, pilihan film di Indonesia yang disajikan saat ini rasanya kurang variatif dan cenderung monoton.

"Karena mungkin film indonesia sekarang banyak dibikin either horor atau romantic yang agak sedih, mellow drama, atau komedi yang lumayan bikin terbahak-bahak. Kayaknya yang dibutuhkan industri kita untuk tumbuh lebih sehat itu perlunya lebih banyak menu, supaya orang lebih banyak pilihan," jelasnya.

2 dari 2 halaman

2. Ide brilian Dian Sastro

Sebagai seorang yang baru terjun di dunia belakang layar lebar, Dian mempunyai ide brilian. Bersama produser film Shanty Harmayn, sepertinya Dian akan memberikan sentuhan berbeda di proyek film selanjutnya bersama BASE Entertainment.

"Jadi kemarin kita ngobrol sama mbak Shanty, kita mencontoh tetangga kita Korea Selatan. Mereka kan mungkin genrenya juga sama-sama aja, genre cinta, genre horor cuma even genre cinta mereka lebih banyak, lebih rajin mengulik," imbuh Dian.

"Sehingga cerita cinta diceritakan dengan cara berbeda-beda dan menjadi sangat beragam. Kayaknya itu PR yang kita perlu kerjakan di industri kita ini, ingin kita kerjakan lewat kolaborasi ini," pungkasnya.

(kpl/apt/ren)


↑