Penonton Film Indonesia Makin Tumbuh, 60% Dihuni Generasi Seusia Zara JKT48

Dhimas Nugraha | Rabu, 13 November 2019 22:01 WIB
Penonton Film Indonesia Makin Tumbuh, 60% Dihuni Generasi Seusia Zara JKT48

Kapanlagi.com - Jaringan bioskop terbesar Cinema XXI memperbarui fitur dalam aplikasi M-Tix yang selama ini digunakan menjual tiket secara daring. Dalam satu wadah, kini konsumen tak hanya cuma membeli tiket nonton, tetapi juga makanan serta minuman.

Langkah yang diambil bukan tanpa sebab. Berdasar hasil riset menunjukkan bahwa pertumbuhan penonton 60% dari generasi Y dan Z. Di usia tersebut, mereka ingin segalanya lebih praktis dan tak mau ribet untuk mengantre.

"Cinema XXI sudah melayani masyarakat selama 30 tahun. Dengan adanya kemajuan teknologi, terutama teknologi digital, kita juga ingin merangkul pangsa pasar kita yang 60% adalah Gen Z dan Gen Y. Kami melihat bahwa mereka adalah penikmat film yang maunya ringkas, cepat, nggak ribet tapi nyaman," kata Dewinta Hutagaol selaku Head of Corporate Communications and Brand Management Cinema XXI saat launching M-Tix di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2019).

1 dari 2 halaman

1. Booking Tiket

Sebagai pengguna M-Tix, Zara JKT48 begitu senang dengan kehadiran fitur baru dalam aplikasi tersebut. Terlebih ia sering mengajak teman-temannya menonton film yang dibintangi.

"Zara sendiri pengguna M-Tix dari beberapa tahun ini karena di saat film Zara keluar jadi ajak temen-temen nonton. Kemarin aku ajak nobar RATU ILMU HITAM, aku bookingin tiketnya, mereka bayar cash ke aku ha ha ha. Itu lebih gampang. Kan kadang macet nggak sempet antre," ucap Zara ditemui di tempat yang sama.
2 dari 2 halaman

2. Tak Punya Pacar

Ketika menonton film, Zara memilih yang bergenre drama. Saat ditanya sering menonton dengan siapa, ia menjawab bersama teman dan keluarga lantaran tidak sedang punya pacar.

"Nggak punya pacar," tegas pemilik nama lengkap Adhisty Zara Sundari Kusumawardhani itu

(kpl/abs/dim)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑