Perankan Sosok Dewa Tuak Dalam 'WIRO SABLENG', Andy /rif Merasa Tertantang

Sanjaya Ferryanto | Selasa, 28 Agustus 2018 19:52 WIB
Perankan Sosok Dewa Tuak Dalam 'WIRO SABLENG', Andy /rif Merasa Tertantang

Kapanlagi.com - Dalam film WIRO SABLENG, vokalis grup band cadas /rif, Andi mendapat kepercayaan untuk memerankan karakter Dewa Tuak. Tentu sedikit mengagetkan mengingat Andi selama ini jarang terlibat dalam produksi layar lebar.

"Awalnya saya melihat postingan kang Yayan bahwa Wiro Sableng akan difilmkan. Saya pikir ini gila, ini film pasti bagus, apalagi pas dilihat yang akan main si ini, si itu, dan ini merupakan film kolosal klasik yang action Indonesia yang besar," ujar Andi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/8/2018).

"Tapi habis tahu itu justru saya mendapat telepon dari Lifelike untuk datang ke kantornya dan membicarakan apakah saya tertarik untuk berperan di film ini. Saya melakukan hal kayak casting dan audisi, akhirnya mereka tertarik dan saya langsung mengiyakan," lanjutnya.

1 dari 2 halaman

1. Perankan Sosok Berusia Lanjut

Perankan Sosok Berusia Lanjut Andi /rif © Kapanlagi/Budy Santoso
Kala mendapatkan tawaran bermain dalam film yang bakal tayang 30 Agustus 2018 mendatang, Andi mengaku tertantang. Pasalnya sosok yang diperankan berada di luar perkiraannya yaitu sebagai orang berusia lanjut.

"Karena ini adalah salah satu proyek besar. Jadi kalau hasilnya bagus akan berhasil. Ini unik, karena peran saya lain dan saya tertantang ada difilm ini.
Ya senang, senangnya karena ini tantangan buat saya dimana saya harus memerankan laki-laki yang berusia 80an tahun ke atas," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

2. Gesture Khusus Untuk Dewa Tuak

Andi pun mencoba mencari bahasa tubuh yang cocok untuk sosok kakek yang diperankannya. Ditambah dengan make up dan tata busana spesial, Andi mengaku semakin percaya diri memerankan salah satu guru Wiro Sableng itu.

"Jadi harus mencari gesture dan gerakan badan sesuai karakter. Apalagi setelah didukung dengan make up, malah tambah tertantang dan semakin keluar (kepercayaan diri) untuk memerankan tokoh laki-laki, Dewa Tuak yang tua bangka itu," tandas Andi.

(kpl/bin/frs)


Editor:  

Sanjaya Ferryanto

↑