Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Perankan Superhero Wanita 'SRI ASIH', Pevita Pearce Lakukan 90% Adegan Tanpa Bantuan Stunt Double

Rabu, 07 September 2022 06:32 WIB
Perankan Superhero Wanita 'SRI ASIH', Pevita Pearce Lakukan 90% Adegan Tanpa Bantuan Stunt Double
Pevita Pearce lakukan adegan tanpa stunt double © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Setelah melewati berbagai halangan dikarenakan situasi pandemi, film SRI ASIH siap rilis di bioskop seluruh Indonesia mulai 6 Oktober 2022. Untuk memancing rasa penasaran, dirilislah trailer resmi yang menunjukkan banyak adegan baku hantam dilakukan Sri Asih baik tangan kosong maupun menggunakan aksesoris.

Usai melihat trailer berdurasi dua menit 36 detik, Pevita Pearce selaku pemeran Alana alias Sri Asih sampai dibuat gemetaran. Karena setelah hampir tiga tahun, akhirnya ia bisa melihat hasil kerja keras meski hanya sedikit.

"Huuuh... Rasanya melihat (trailer) di sini bareng teman-teman semua (tangan) aku masih agak gemetaran. Heart rate aku kayaknya udah tinggi banget. Speechless lah," komentar Pevita dalam peluncuran trailer SRI ASIH di Plaza Senayan XXI, Jakarta Pusat, Selasa (6/9/2022).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. 90% Adegan Laga Tanpa Stunt Double

Seperti sudah disinggung, dalam trailer yang dirilis banyak menampilkan adegan Sri Asih melakukan berbagai aksi. Rupanya hampir 90% adegan dilakukan Pevita Pearce sendiri tanpa bantuan stunt double alias pemeran pengganti.

"Bisa dibilang 90% aku melakukan adegan action sendiri. Bukan aku nggak mau pakai stunt, stunt memang sudah disediakan, karena mau bagaimana pun ini film action dan nomor satu adalah safety. Cuma dari awal aku udah bilang sebisa mungkin ingin mencoba untuk eksplor karena udah persiapan cukup panjang, jadi boleh lah sekalian yuk have fun," terang Pevita.

2. Minta Pevita Lakoni Adegan Tanpa Stunt Double

Seluruh koreografi adegan laga diatur oleh Uwais Team untuk keselamatan pemain. Namun ada satu adegan bergelantungan yang harusnya memakai stunt double, akan tetapi dilakoni sendiri atas permintaan Upi dan persetujuan Pevita Pearce.

"Karena pandemi harus ganti lokasi sehingga kita adjustment koreonya. Ada beberapa adegan saya agak bandel, menurut Uwais Team 'Kayaknya jangan Pev karena adegan agak sulit'. Tapi saya melihat agak kurang sreg sehingga coba Pev dulu pelan-pelan. Waktu saya tanya, mungkin karena anaknya senang ditantang, mukanya nggak nolak, tapi siapa tahu hatinya menjerit. Dan ternyata berhasil," kata Upi selaku sutradara pada kesempatan yang sama.

3. Bisa Dibanggakan Indonesia

Setelah nyaris tiga tahun akhirnya siap rilis, Upi berharap perjuangan membuat SRI ASIH mendapatkan respons positif. Karena sebagai sutradara, Upi ingin membuat karya yang membanggakan.

"Paling nggak saya berharap dengan penantian sebegitu panjangnya, semoga film ini bisa memuaskan dahaga masyarakat akan film superhero Indonesia. Dan semoga film SRI ASIH bisa menjadi film superhero yang dibanggakan," tegas Upi.