Perankan Susy Susanti Dalam Film Biopik, Mimpi Laura Basuki Terkabul

Guntur Merdekawan | Rabu, 19 September 2018 22:35 WIB
Perankan Susy Susanti Dalam Film Biopik, Mimpi Laura Basuki Terkabul

Kapanlagi.com - Laura Basuki didaulat menjadi Susy Susanti dalam film biopik bertajuk SUSY SUSANTI: LOVE ALL. Seperti proses film pada umumnya, terpilihnya wanita berusia 30 tahun ini setelah melewati proses casting melawan beberapa kandidat.

Laura sendiri mengikuti casting lantaran mendapat tawaran dari pihak rumah produksi. Pada saat itu Ia mengaku tak berharap banyak. Menurutnya, bisa dipanggil casting saja sudah membuatnya senang.

"Sebenarnya saya sudah dengar proyek pembuatan film biopik ini cukup lama. Dan saya kayak berharap bisa punya kesempatan terlibat, paling nggak ikut casting lah. Ternyata beneran dipanggil dan kesampaian (memerankan Susy Susanti)," kata Laura di sela syuting di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (19/9).

1 dari 3 halaman

1. Video Casting Dilihat Susy Susanti

Terpilihnya Laura Basuki sebagai legenda badminton Susy Susanti tentu setelah melewati persetujuan banyak kepala. Salah satunya adalah Susy Susanti sendiri yang turut memberi penilaian.

"Saya nggak tahu kalau hasil casting saya ditonton Ci Susy. Pas ketemu dia bilang, 'Saya lihat video casting kamu lho'. Memang hasil castingnya diperlihatkan ke dia," tutur ibu satu anak ini.
2 dari 3 halaman

2. Latihan Badminton

Latihan Badminton KapanLagi
Demi menjadi Susy Susanti, Laura menjalani latihan fisik dan badminton selama kurang lebih empat bulan. Uniknya, Laura langsung dilatih badminton oleh orang yang pernah melatih Susy, yakni Liang Chiu Sia.

"Persiapan untuk film ini cukup panjang. Jadi selama empat bulan latihan fisik, lalu latihan badminton bener-bener dari nol. Yang latih saya pelatihnya Ci Susy dulu namanya Ci Sia," terangnya.
3 dari 3 halaman

3. Jadwal Rilis

SUSY SUSANTI: LOVE ALL saat ini tengah menjalani proses syuting di bawah nahkoda Sim F selaku sutradara. Bila tak ada aral melintang, film akan rilis awal tahun 2019.

Selain Laura, drama olahraga ini turut dibintangi Dion Wiyoko memerankan Alan Budikusuma yang tak lain pasangan Susy Susanti. Selain itu ada pula Lukman Sardi serta Farhan.

(kpl/abs/gtr)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑