Perdana Akting di Film Layar Lebar, Novita Dewi Jadikan Cok Simbara Panutan

Ayu Srikhandi | Sabtu, 21 September 2019 16:20 WIB
Perdana Akting di Film Layar Lebar, Novita Dewi Jadikan Cok Simbara Panutan

Kapanlagi.com - Penyanyi Novita Dewi memulai debutnya berakting di film layar lebar. Jebolan ajang pencarian bakat X Factor itu akan beradu peran antara lain dengan aktor Cok Simbara dan Tanta Ginting dalam film berjudul HORAS AMANG.

"Di film Horas Amang ini aku sebagai Tarida, wanita yang tangguh, pekerja keras, tegas, tapi melupakan pentingnya pernikahan. Di boru Batak itu kalau tidak menikah itu seperti aib, dan ayahnya berupaya untuk menyadarkan Tarida," ucap Novita Dewi ditemui di Jakarta, Jumat (20/9).

1 dari 2 halaman

1. Debut di Layar Lebar

Debut di Layar Lebar Novita Dewi © KapanLagi.com/Budy Santoso
Menurutnya, bisa dipercaya untuk bermain dalam film layar lebar, merupakan suatu anugerah. Dengan film ini, ia bisa menunjukkan kepada khalayak kepiawaiannya selain bernyanyi, juga berakting.

"Ini pengalaman pertamaku di dunia akting langsung ditawarkan di film layar lebar memang suatu kesempatan yang luar biasa dan anugerah Tuhan. Ini adalah hadiah terbesar dari Tuhan sehingga orang dapat melihat aku bisa akting," ujarnya.

2 dari 2 halaman

2. Banyak Belajar dari Cok Simbara

Bermain dengan aktor senior, tidak membuatnya gugup. Justru hal itu dijadikannya sebagai momen berharga untuk menimba ilmu. Selama proses syuting, Novita Dewi mengaku banyak belajar dari Cok Simbara.

"Om Cok tuh banyak kasih pesan positif dan mengajarkan aku banyak hal dalam akting agar bisa natural. Aku berterima kasih banget sama Om Cok," ujarnya.

Film HORAS AMANG rencananya tayang di bioskop mulai 26 September 2019. Film terseut bercerita tentang sebuah keluarga dengan hubungan yang tidak harmonis. Tiga anak Amang (Cok Simbara) merantau ke kota besar. Namun ketiganya tumbuh menjadi anak yang tidak berbakti dan melupakan adat istiadat. Akhirnya Amang memutuskan menggunakan cara yang tak biasa untuk mengubah ketiga anaknya.

(kpl/dan/jje)


Reporter:  

Dadan Deva

↑