'PEREMPUAN TANAH JAHANAM' Bakal Tayang di Festival Film Sundance 2020

Dhimas Wahyu Nugroho   | Kamis, 05 Desember 2019 12:02 WIB
'PEREMPUAN TANAH JAHANAM' Bakal Tayang di Festival Film Sundance 2020

Kapanlagi.com - Film PEREMPUAN TANAH JAHANAM bakal meneror para penonton luar negeri tahun depan. Film horor garapan Joko Anwar yang dibintangi oleh Tara Basro dan Ario Bayu ini masuk ke dalam daftar Sundance Film Festival 2020

Festival film independent Amerika Serikat ini memasukkan PEREMPUAN TANAH JAHANAM, ke daftar film horor dan komedi dalam kategori MIDNIGHT. 

Ini bukan pertama kalinya film buatan Joko Anwar menembus pasar internasional. Sebelumnya, ada GUNDALA yang lebih dulu Go International dengan masuk ke dalam Toronto Film Festival. 

 

 

1 dari 2 halaman

1. Masuk Kategori MIDNIGHT

Masuk ke dalam kategori Midnight film dengan judul internasional IMPETIGORE ini bakal ditayangkan bersama dengan film-film horor lain, seperti AMULET, THE NIGHT HOUSE, dan RELIC, film asal Australia yang diproduseri oleh Jake Gyllenhaal. 

Kategori Midnight sendiri diklaim menampilkan deretan film yang bakal membuat penontonnya terus terjaga selama menonton. 

Kategori Midnight sendiri sebelumnya pernah menjadi tempat penayangan perdana film-film ternama, seperti HEREDITARY, ASSASSINATION NATION", THE LITTLE HOURS dan THE BABADOOK.

2 dari 2 halaman

2. Bakal Diputar Tanpa Blur

Melalui akun twitter pribadinya, Joko Anwar pun mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukungnya. Dalam cuitannya itu, akhirnya PEREMPUAN TANAH JAHANAM bisa diputar tanpa sensor. 

"Perempuan Tanah Jahanam (IMPETIGORE) berhasil menembus SUNDANCE Film Festival 2020. Terimakasih untuk dukungan dan doanya selalu, teman-teman! Akhirnya PTJ bakal bisa ditonton tanpa blur," tulis Joko Anwar. 

Film PEREMPUAN TANAH JAHANAM sendiri berhasil masuk ke dalam daftar 10 film terlaris di Indoensia, dengan menduduki peringkat ke-8. Sampai saat ini, film ini sudah ditonton lebih dari 1,5 juta orang. 

(kpl/dim)


↑