Perkenalkan 'BALPIL & BHINNEKAZ', Bagi Komik Gratis - Musisi Nigeria Isi Soundtrack

Tyssa Madelina | Senin, 14 Oktober 2019 09:47 WIB
Perkenalkan 'BALPIL & BHINNEKAZ', Bagi Komik Gratis - Musisi Nigeria Isi Soundtrack

Kapanlagi.com - Di tengah antusiasme masyarakat akan kehadiran intellectual property (IP) superhero asli karya anak bangsa, dibuatlah komik serta serial animasi bertajuk BALPIL & BHINNEKAZ. Proyek yang tengah dalam tahap produksi ini dibuat hasil kerjasama antara Balpil Nusantara Indonesia, Imagine serta Nation Pictures.

Serial animasi dan komik ini berkisah tentang Balpil, sebuah robot dari masa depan yang berkawan dengan empat remaja SMP bernama Binsar, Ling Ling, Agus dan Made. Di balik seragam putih biru, mereka berempat bisa menjelma menjadi superhero dengan kekuatan fauna khas Indonesia.

 

1 dari 2 halaman

1. Musisi Nigeria

Serial animasi ini masih dalam proses penggarapan. Untuk membangun minat masyarakat, diperkenalkanlah proyek BALPIL & BHINNEKAZ dalam ajang Indonesia Comic Con 2019. Di mana selain membuka booth khusus, juga dirilis musik video dari soundtrack berjudul Heroes yang dibawakan musisi asal Nigeria bernama Sam Clem.

"Hari ini kita launching music video lagu Heroes. Kita minta orang dari Nigeria bernama Sam Clem untuk menyanyikan lagu ini. Kenapa dia? Karena genrenya hip hop. Sebenarnya kita sudah approach penyanyi hip hop ternama Indonesia cuma dia lagi sibuk. Sementara soundtrack harus jadi sebelum Comic Con," kata Holip Soekawan selaku project director ditemui di Indonesia Comic Con 2019, JCC Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10/2019).

2 dari 2 halaman

2. Komik Gratis

Komik Gratis © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Komik musim pertama Balpil & Bhinnekaz bisa diunduh secara gratis menjelang perilisan serial animasi serta komik musim keduanya. Lantas, apakah cerita dalam animasinya nanti akan sama dengan komik?

"Untuk sementara kita bagi komik gratis, karena untuk membuat IP kita harus membuat orang penasaran. Semoga orang mau tahu dengan komik musim pertama dan menunggu musim kedua karena ending-nya sengaja kita bikin cliffhanger. Untuk serial animasi ceritanya memang kita angkat dari komik tapi ada perbedaan, kita tampilkan origins dari setiap tokoh yang ada di dalamnya," tandas Holip.

(kpl/abs/tmd)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

TOPIK TERKAIT
 
↑