'PERSEMBAHAN TERAKHIR', Sebuah Tribute Untuk Michael Jackson

Erick | 02 Juni 2015, 18:52 WIB
'PERSEMBAHAN TERAKHIR', Sebuah Tribute Untuk Michael Jackson

Kapanlagi.com - Tak bisa dipungkiri lagi kepopuleran Raja Pop Dunia, Michael Jackson sudah mendunia. Namanya begitu menggaung seantero dunia, termasuk Indonesia. Fans setia Michael Jackson di Indonesia begitu banyak hingga ada komunitasnya.

Sadar akan pentingnya sosok Michael bagi mereka, mereka pun menggarap sebuah film yang menceritakan bagaimana perjalanan seorang fans untuk menjadi fans setia.

Film yang berjudul PERSEMBAHAN TERAKHIR ini digagas oleh Fadly Fuad atau lebih dikenal dengan Fadly Jackson yang merupakan fans setia Michael Jackson yang paling konsisten. Dirinya meniru gaya idolanya itu, mulai dari penampilan hingga gayanya dalam dance.

"Ini persembahan terakhir buat almarhum MJ yang sudah menginspirasi selama aku hidup. Memang mulainya dari 2013, tetapi sebenarnya sudah dari 2010. Ini untuk almarhum yang sebenarnya banyak memberikan inspirasi untuk orang banyak," ucap Fadly saat jumpa pers di Planet Hollywood, Jakarta Selatan, Senin (1/6/2015).

Fadly Jackson © Kapanlagi.com/Budy SantosoFadly Jackson © Kapanlagi.com/Budy Santoso

Perjalanan pembuatan film ini tidak berjalan dengan mulus. Beberapa kali mengalami perubahan skenario, tepatnya 7 kali revisi.

"Ini true story yang saya melihat kenyataannya. Ketika ditawarkan, awalnya gak mudah karena ini bercerita tentang pengalaman hidup. Nah kita buat dengan semaksimal mungkin. Karena ini genre baru kita bisa mendapatkan celah dan kesempatan dari genre lain," papar Co-Produser, Aldo Bamar.

Fadly Jackson merupakan impersenator Michael Jackson sejak tahun 1990. Karena Michael Jackson mimpinya bisa diraih. Genre impersenator memang menjadi hal baru di perfilman Indonesia.

(kpl/hen/erc)

Editor:   Erick