Peter Jackson Mulai Pengambilan Gambar 'KING KONG'

Darmadi Sasongko | 03 September 2004, 18:32 WIB
Kapanlagi.com - Ketika masih muda, sutradara Peter Jackson pernah bercita-cita, pada suatu saat nanti dirinnya akan membuat film menusia kera 'KING KONG'. Cita-cita sutradara peraih Piala Oscar dari film trilogi 'LORD OF THE RING' ini teryata segera menjadi kenyataan, pasalnya minggu depan (6/9) dia akan memulai pengambilan gambar film tersebut di Wellington, Selandia Baru.

Menurut Peter. meski dirinya mendapatkan kesempatan memproduksi ulang KING KONG, namun dia ingin melakukan hal yang sedikit berbeda, termasuk persiapan dalam pembuatannya kali ini.

"Sebuah hal yang sangat mengagumkan ketika saya akhirnya bisa membuat film 'KING KONG', 'KING KONG' merupakan film yang sangat saya senangi sejak masih anak-anak dan itu selalu menjadi inspirasi disetiap film yang akan saya buat, "" ujar Peter.

Jackson juga menjanjikan akan memberikan sebuah penghargaan atas upaya Fay Wray yang pernah membintangi 'KING KONG' dan meninggal pada 8 Agustus 1996 silam.

Para pemain yang direkrut oleh Jackson adalah Naomi Watts sebagai Ann Darrow, Jack Black sebagai Carl Denham dan Adrien Brody sebagai Jack Black.

"'KING KONG' yang kami buat bukanlah duplikat namun disesuaikan dengan kondisi politik modern, kami akan menyuguhkan sebuah hal yang sangat indah, misterius hubungan antara gorila, dinosaurs dan hilangnya sebuah pulau." ' ujar Jackson.

Naomi Watts sendiri mengakui dirinya langsung menerima tawaran sebagai Ann Darrow sebelum sempat membaca naskahnya.

"Cerita yang sangat sederhana dan bersifat kemanusiaan dan itulah yang membuat saya hadir di sini," tegas Watts.

Jackson mengakui nama Brody dan Watts sudah ada dibenaknya dan memutuskan memasukan Black saat ia menerima tiga Piala Oscar Pebruari silam.

Black sendiri mengakui tertarik untuk bisa bermain di arahan Jackson setelah menyaksikan film trilolgi 'THE LORD OF THE RINGS'.

Untuk Special effects akan dikerjakan oleh perusahaan berbasis di Wellington, Weta Digital dan Weta Workshops yang juga memenangkan Piala Oscar melalui 'THE LORD OF THE RINGS'.

Universal Studios akan direncanakan akan meluncurkan 'KING KONG' 14 Desember 2005 mendatang. (jak/dar)

Editor:  

Darmadi Sasongko