Pilih Sarah atau Zaenab, Rano Karno Bocorkan Kelanjutan Film 'SI DOEL THE MOVIE'

Galuh Esti Nugraini | Senin, 03 Desember 2018 14:50 WIB
Pilih Sarah atau Zaenab, Rano Karno Bocorkan Kelanjutan Film 'SI DOEL THE MOVIE'

Kapanlagi.com - Kisah cerita Si Doel dan SI DOEL THE MOVIE masih berlanjut. Hal tersebut seperti yang diungkap oleh Rano Karno sebagai penulis dan juga pemain.

Diketahui jika kelanjutan dari film ini akan lebih berkonflik. Akankah Si Doel sudah memantapkan hatinya, memilih antara Zaenab atau Sarah? Karena tidak dipungkiri jika pilihan tersebut begitu dinantikan masyarakat.

"Engga boleh kata enyak ngga boleh hahaha. Harapan orang terlalu banyak. Tapi suatu saat si Doel harus menjawab. Dia harus memilih tapi bagaimana pilihannya itu tidaklah menyakitkan," ucap Rano Karno di KFC Kemang yg pertama kali, Jumat, (30/11).

1 dari 3 halaman

1. Mandra dan Munaroh

Tak hanya itu saja, cerita SI DOEL THE MOVIE yang kedua ini juga akan menceritakan kisah romansa Mandra dan Munaroh. Bisa jadi akan mengungkap alasan selama ini Mandra belum menikah juga. Nantinya di SI DOEL THE MOVIE yang kedua ini akan lebih memunculkan tokoh baru.

"Yang kedua konfliknya gila sih. Tapi itu belom jawaban. Jawabannya bukan di 2, ntar itu ada di 3," ucap Rano Karno.

"Mandra ngga boleh nikah," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

2. Alasan Tidak Dijadikan Sinetron

Alasan Tidak Dijadikan Sinetron Rano Karno pilih film karena ada jeda yang lama © KapanLagi.com/Bambang E Ros
Mengapa cerita Si Doel ini tidak diangkat menjadi sinetron saja, sama seperti dulu? Rano Karno akhirnya buka suara dan berikan penjelasannya.

"Makanya saya bilang, kalo saya disuruh bikin sinetron sekarang dengan sistem striping, saya nyerah. Ga sanggup. Kita udah 58 nih tulang udah pada bengkok," ungkap Rano Karno di KFC Kemang yg pertama kali, Jumat, (30/11).

Selain karena faktor usia, Rano Karno juga mempertimbangkan masalah waktu. Diakuinya jika dibuat film, jeda waktunya cukup panjang. Hal ini malah mempermudah untuk pembuatan cerita selanjutnya.

"Jika harus terjadi dibikin sinetron, pasti saya akan bikin tim. Karena film ini kan jedanya panjang, sehingga kita udah punya format bahwa Si Doel itu sampai hari ini akan diputar di hari raya," ucap kakak dari Suti Karno ini.

"Ternyata si Doel ini segmennya keluarga, bukan millenials," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

3. Satu-Satu Perlihatkan Tokoh

Benar saja, Rano lebih memilih pelan-pelan dalam memunculkan semua tokoh dalam cerita Si Doel. Ia merasa jika dalam satu cerita dengan banyak karakter, malah membuat penonton pusing. Seperti contoh sosok Munaroh, pacar Mandra yang baru akan dimunculkan di film SI DOEL THE MOVIE kedua.

"Si Doel itu kan ngga akan selesai, apalagi dalam 1,5 jam atau 2 jam. Makanya ada yang bilang terlalu cepat, kemarin itu SI DOEL 87 menit. Satu setengah jam itu. Maap mungkinkah terlalu lancar ceritanya," pungkasnya.

(kpl/apt/gen)


↑