Tiket Pre Sale 'GUNDALA' Disebut Jadi Penjualan Terbesar Sejauh Ini

Sora Soraya | Kamis, 29 Agustus 2019 16:03 WIB
Tiket Pre Sale 'GUNDALA' Disebut Jadi Penjualan Terbesar Sejauh Ini

Kapanlagi.com - Seiring dengan ekosistem industri perfilman Indonesia yang semakin bertumbuh, banyak ragam cara menjual tiket ke penonton. Salah satunya ialah advance ticket sale atau pre sale ticket yang artinya pembelian tiket dilakukan sebelum film rilis resmi.

GUNDALA adaptasi komik Gundala Putra Petir karya mendiang Hasmi melakukan hal itu. Wicky V Olindo selaku produser mengatakan bila sejauh ini GUNDALA jadi film dengan penjualan tiket sebelum rilis paling besar. Mengingat sudah pernah ada sajian lokal yang terapkan konsep marketing serupa.

"Kalau di-tracking dari pre sale film Indonesia sebelumnya, ini yang terbaik. Belum bisa disebut totalnya, tapi mungkin jadi salah satu pre sale terbesar, bagus sekali hasilnya," kata Wicky ditemui di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (28/8) kemarin.

 

1 dari 2 halaman

1. Tata Suara Pakai Dolby Atmos

Tata Suara Pakai Dolby Atmos Joko Anwar © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
Penjualan tiket pre sale GUNDALA dilakukan di bioskop-bioskop yang menggunakan teknologi Dolby Atmos. Bukan tanpa alasan, itu demi membuat tata suara yang dihasilkan begitu tajam dan memanjakan para penontonnya.

"Memang dibutuhkan tata suara canggih supaya atmosfer yang dibangun film GUNDALA lebih terasa. Ini juga yang memperlama proses pasca produksi," ucap Joko Anwar ditemui di kesempatan berbeda.

2 dari 2 halaman

2. Ada Surprise Saat Credit Scene!

Bagi yang akan menonton filmnya, diharapkan untuk tidak meninggalkan bangku hingga credit title selesai bergulir. Karena di tengah credit akan hadir adegan yang menjadi materi menarik menuju film berikutnya.

"Jangan tinggalkan bioskop setelah credit title," bocor sutradara asal Medan kelahiran 43 tahun lalu. Kira-kira tampilkan adegan apa ya?

(kpl/abs/sry)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑