Produksi Empat Film Jagoan dalam Walaraba Bumilangit Cinematic Universe Ditunda Karena Virus Corona

Sora Soraya   | Sabtu, 11 April 2020 18:38 WIB
Produksi Empat Film Jagoan dalam Walaraba Bumilangit Cinematic Universe Ditunda Karena Virus Corona

Kapanlagi.com - Tahun 2020 ini, Bumilangit Cinematic Universe sedianya memproduksi empat film jagoan. Judul tersebut antara lain SRI ASIH, VIRGO AND THE SPARKLINGS, SI BUTA DARI GUA HANTU serta GODAM & TIRA.

Namun karena wabah virus corona atau COVID-19 menyerang seluruh dunia termasuk Indonesia, membuat proses produksi film ditunda. Hal ini sejalan dengan imbauan pemerintah untuk tetap berada di rumah dan menghindari kerumunan demi memutus penyebaran virus.

"Menyikapi pandemi COVID-19, kami mendukung pemerintah untuk memutus mata rantai virus dengan pembatasan sosial dan pertemuan publik. Sehingga kami memutuskan penundaan adalah langkah bijak dan terbaik demi keamanan bersama," begitu keterangan dari Poplicist Publicist selaku tim komunikasi Bumilangit Cinematic Universe, kepada KapanLagi.com, Sabtu (11/4).

1 dari 2 halaman

1. Tak Tahu Kapan Bergerak

Tak Tahu Kapan Bergerak instagram.com/timobros
Timo Tjahjanto yang menyutradarai SI BUTA DARI GUA HANTU mengatakan bila dirinya tak tahu kapan proses produksi bisa kembali berjalan. Pasalnya tak ada yang bisa memprediksi kapan virus ini akan pergi.

"Jujur, dengan kejadian COVID-19 gue nggak tahu kapan kita akan mulai bergerak dengan yang satu ini (film). Ini merupakan proyek luar biasa yang personal banget buat gue, dengan line up cast-cast yang udah bikin gue ngiler sama scene-scenenya yang belom di-shoot," tulis Timo di postingan Instagram-nya pada 26 Maret lalu.

2 dari 2 halaman

2. Perubahan Jadwal Rilis

Tahun ini Screenplay Films dan Bumilangit Studios sedianya memulai produksi pada kuartal pertama 2020 dengan SRI ASIH yang dibintangi Pevita Pearce. Menyusul VIRGO AND THE SPARKLINGS yang memasang Adhisty Zara sebagai pemeran utama.

Lalu pada kuartal kedua ada SI BUTA DARI GUA HANTU yang pemainnya masih dirahasiakan dan GODAM & TIRA dibintangi Chicco Jerikho serta Chelsea Islan. Mengingat wabah sedang tak terkendali, bisa jadi molornya produksi berimbas pada perubahan jadwal rilis. Mari kita berdoa agar pandemi ini lekas berlalu sehingga bisa melihat aksi para jagoan asli tanah air di layar lebar!

(kpl/abs/sry)

Reporter:  

Adi Abbas Nugroho