Produser 'CRAZY RICH ASIAN' Kerjasama Dengan PH Indonesia Buat 3 Film Joko Anwar

Rahmi Safitri | Selasa, 11 September 2018 14:15 WIB
Produser 'CRAZY RICH ASIAN' Kerjasama Dengan PH Indonesia Buat 3 Film Joko Anwar

Kapanlagi.com - Mendengar nama Ivanhoe Pictures, mungkin bagi sebagian orang Indonesia masih jarang dengar. Tapi pasti para pecinta film pernah denganr CRAZY RICH ASIAN kan? Yap, buat yang belum tahu Ivanhoe Pictures adalah produser dari film yang diangkat dari novel populer dan sukses jadi box office.

Buat para pecinta film hasil karya sineas anak negeri, ada berita yang cukup membahagiakan nih dari Ivanhoe Pictures. Dilansir dari Variety, Ivanhoe Pictures baru saja melakukan kerjasama dengan tiga rumah produksi untuk membuat film Indonesia berkualitas. Rumah produksi tersebut antara lain Base Entertainment, Rapi Films dan CJ Entertainment (studio dari Korea Selatan).

Keempat rumah produksi tersebut akan saling melakukan kerjasama di bidang produksi film, pembiayaan, dan development. Base Entertainment juga akan mendapat kepercayaan untuk melakukan distribusi film karya mereka di Indonesia.

1 dari 2 halaman

1. 3 Film Joko Anwar

Kerjasama ini salah satunya menghasilkan tiga film berbahasa Indonesia yang sekarang dalam masa pengembangan. Tiga film itu berjudul IMPETIGORE, THE VOW, dan GHOST IN THE CELL. Semuanya akan dikerjakan oleh sutradara kenamaan Tanah Air, Joko Anwar. Joko juga bertindak sebagai penulis naskah untuk ketiga film tersebut.

"Menyatukan keahlian dari perusahaan produksi internasional seperti Ivanhoe Pictures dan CJ Entertainment dengan skill lokal dari Base Entertainment dan Rapi Films, yang punya peranan penting dalam pemahaman penonton Indonesia dan memperluas pasar, adalah perjalanan menyenangkan dari kumpulan perusahaan kami," ujar John Penontti, presiden dari Ivanhoe Pictures.

2 dari 2 halaman

2. Punya Visi Sama

Punya Visi Sama © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
"Kerjasama dinamis ini sama-sama punya visi menciptakan konten untuk pasar Indonesia yang terus berkembang, juga untuk audiens internasional yang lebih luas," kata Shanty Harmayn, CEO dari Base Entertainment.

Kita tunggu saja nih bagaimana hasil kerjasama ini nantinya. Semangat buat semuanya, terutama buat Joko Anwar. Siapa yang sudah nggak sabar nonton 3 film ini?

(var/pit)


Editor:  

Rahmi Safitri

↑