Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Profil Pemeran Film dan Sinopsis 'MUMUN' yang Dijadwalkan Tayang Bulan September 2022

Senin, 15 Agustus 2022 12:55 WIB
Profil Pemeran Film dan Sinopsis 'MUMUN' yang Dijadwalkan Tayang Bulan September 2022
(Credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Kabar diproduksinya film MUMUN cukup menghebohkan pecinta film horor Indonesia. Hal ini juga memancing rasa penasaran mengenai profil pemeran film tersebut. Terlebih, film yang disutradarai oleh Rizal Mantovani ini diadaptasi dari serial JADI POCONG yang sempat begitu populer di tahun 2000-an.

Apalagi, beberapa pemeran film MUMUN juga berasal dari para aktor yang membintangi sinetron tersebut. Sebut saja H. Mandra sebagai Husein si penggali kubur dan Eddies Adellia yang dulu menjadi pemeran utama. Kini, Eddies Adellia hadir sebagai salah satu pemain pendukung bernama Mpok Kokom.

Selain penasaran dengan profil pemeran film MUMUN, mungkin kalian juga ingin tahu sinopsisnya. Nah, sebelum menonton pada bulan April 2022 mendatang, tak ada salahnya bagi kalian untuk menyimak sejumlah informasi menarik mengenai film MUMUN berikut ini.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Pemeran Film MUMUN

Gambar

- Acha Septriasa sebagai Mumun/Mimin.

Aktris yang punya nama asli Jelita Septriasa ini sudah cukup lama bergelut di industri film. Pada tahun 2005, dia mulai terjun ke dunia akting dalam film APA ARTINYA CINTA?. Namanya makin dikenal setelah membintangi film HEART bersama Nirina Zubir dan Irwansyah. Sebelum Mumun, Acha Septriasa sudah pernah jadi pemeran film horor JAGA POCONG.

Nah, dalam film MUMUN yang sudah keluar trailernya ini, Acha Septriasa terlihat memerankan sendiri sosok pocong dengan sorot mata hijau dan menyeramkan tersebut.

- Dimas Aditya sebagai Juned.

Nama aktor yang lahir pada tahun 1984 ini juga sudah dikenal sejak lama. Selain itu, dia juga sudah membintangi puluhan judul FTV. Dimas Aditya jadi pemeran film MUMUN sebagai kekasih Mumun.

- H. Mandra sebagai Bang Husein.

Pemeran, pelawak, dan seniman Betawi ini. Dia menjadi pemeran film MUMUN yang juga bermain sebagai Husein pada serial JADI POCONG yang populer pada tahun 2000-an.

- Eddies Adellia sebagai Mpok Kokom.

Selain H. Mandra, Eddies Adellia juga menjadi salah satu pemeran film MUMUN yang dahulu tampil di sinetron JADI POCONG. Bahkan, dia berperan sebagai tokoh utama, yakni sebagai saudari kembar bernama Mumun dan Mimin.

- Volland Hummongio sebagai Jefri

- Ence Bagus sebagai Susilo

- Fajar Nugra sebagai Sanip

- Beddu sebagai Jack

- Atet Zakaria

- Chacha Marisa

- Oce Permatasari

- Sabar Bokir

2. Sinopsis Film MUMUN

Gambar

Tak hanya profil pemeran film MUMUN saja, kalian mungkin juga penasaran dengan sinopsisnya. Secara garis besar, film ini akan bercerita bagaimana sebuah kampung yang mengalami teror hantu pocong.

Kisah diawali oleh Mumun (Acha Septriasa) dan Juned (Dimas Aditya) yang merupakan sepasang kekasih. Mereka diceritakan sebagai pasangan yang saling mencintai. Sayangnya, kisah manis itu tak bertahan lama karena Mumun tewas secara mengenaskan. Mumun mengalami kecelakaan tragis, tentu Juned sangat terpukul karena hal tersebut.

Nah, teror pun dimulai setelah prosesi pemakaman Mumun dilakukan. Pasalnya, saat jasad Mumun dikuburkan, ternyata Husein (Mandra) selaku penggali kubur lupa membuka tali pocong. Mumun pun bangkit dari kubur untuk meminta tali pocong itu dibuka. Tak hanya kepada bang Husein, Mumun sepertinya juga menyimpan dendam kepada Jefri, seorang pemuda di kampung tersebut.

3. Trailer Film MUMUN

Gambar

Trailer Film MUMUN yang dijadwalkan akan tayang pada 1 September 2022 pun sudah dirilis. Beberapa kanal Youtube bioskop sudah mengunggah video yang menampilkan wajah para pemeran film MUMUN secara sekilas. Terlihat pula beberapa suasana mencekam saat pocong Mumun akan menampakkan wujudnya.

Bahkan, wajah Pocong bermata hijau dan berwajah seram itu juga tampil sekilas di akhir video. Hal itu mungkin akan menggugah ingatan para penonton sinetron JADI POCONG mengenai teror beruntun dari sosok pocong Mumun.

Mengutip pesan Whatsapp yang diterima KapanLagi.com,
Dheeraj Kalwani sebagai produser menyampaikan bahwa tak menghilangkan elemen nostalgia pada cerita di versi sinetron.

"Yang pasti penggemar sinetronnya tidak akan kehilangan nostalgia kisah cinta Mumun dan Juned melawan Jefri. Sementara penonton baru tetap bisa mengikuti ceritanya meski tidak pernah nonton sinetronnya,"

4. Cerita 'JADI POCONG' Populer di Tahun 2000-an

Gambar

Seperti yang sudah diketahui, kisah pocong Mumun sebenarnya sudah populer sejak tahun 2000-an. Nah, setelah 20 tahun, serial "JADI POCONG" ini dihadirkan kembali dalam bentuk film. Langkah ini bisa dibilang sebagai bentuk tawaran nostalgia bagi orang yang sudah menontonnya. Terlebih, beberapa pemeran film MUMUN ini juga berasal dari aktor yang pernah membintangi cerita versi serial.

Namun, orang yang baru menonton dalam versi film pun tak akan kesulitan memahami jalan ceritanya. Alur pada sinopsisnya tidak berbelit-belit. Efek horor yang ditawarkan dalam trailer pun bikin penasaran. Sebagai aktor utama atau pemeran film MUMUN, Acha Septriasa juga mengunggah video trailer tersebut di Instagram.

"1 September 2022 #MUMUN di bioskop seluruh Indonesia," tulisnya dalam caption.

Pada unggahan tersebut, berbagai pendapat yang bernada antusias pun memenuhi kolom komentar.

Nah, KLovers, itulah profil pemeran film MUMUN beserta sinopsisnya. Ada pula penjelasan mengenai sinetron "JADI POCONG" yang sempat populer pada tahun 2000-an.