Rahayu Saraswati Dapat Peran Baru Gara-Gara Muka Jadul

Mahardi Eka Putra | 31 Oktober 2014, 22:51 WIB
Rahayu Saraswati Dapat Peran Baru Gara-Gara Muka Jadul
Kapanlagi.com - Sukses melakoni peran sebagai tokoh Senja di trilogi MERAH PUTIH, Rahayu Saraswati akan kembali berakting dalam film barunya, GUNUNG EMAS ALMAYER. Sara begitu ia akrab dipanggil termasuk aktris yang pilih-pilih dalam menerima tawaran untuk terlibat dalam sebuah produksi film. Lalu apa keistimewaan perannya ini?

Menurutnya, karakter Taminah dalam GUNUNG EMANS ALMAYER termasuk karakter yang menantang. Oleh karenanya, ia mau terlibat dalam penggarapan film produksi rumah produksi Media Desa Indonesia (MDI).

"Saya sih sedikit pickie, enggak sembarangan produksi diterima. Karakter Taminah ini sangat menantang," ujarnya saat jumpa pers filmnya di Tea Addict di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Sara penasaran apakah wajahnya yang jadul menjadi salah satu alasan produser memilih dirinya. Yang pasti ia puas memerankan sosok wanita Jawa di tahun 1830 ini. "Saya enggak tahu muka saya yang jadul (zaman dulu) apa gimana, karena ini setting waktunya tahun 1830, jadi Taminah ini perempuan Jawa yang dibawa sebagai budak," jelasnya.

Lebih lanjut Sara mengatakan, sosok sutradara yang menyutradarai film ini merupakan sosok sutradara yang berbeda daripada umumnya. U Wei merupakan sutradara yang menginginkan film yang digarapnya itu harus sesempurna mungkin.

"Film ini salah satu yang pas casting saya lihat ini agak sedikit lain, ada aspek sejarahnya, saya melihat apalagi U Wei sutradaranya punya standar sangat tinggi, dia terkenal di film festival," pungkasnya.

Seperti apa sih film baru Rahayu Saraswati ini? Trailernya ini bisa memberikan sedikit gambaran. 

(kpl/dka)

Editor:  

Mahardi Eka Putra