Rano Karno Bingung Tulis Skenario 'AKHIR KISAH CINTA SI DOEL', Enam Bulan Ngaku Blank dan Terbawa Perasaan

Galuh Esti Nugraini   | Jum'at, 24 Januari 2020 13:15 WIB
Rano Karno Bingung Tulis Skenario 'AKHIR KISAH CINTA SI DOEL', Enam Bulan Ngaku Blank dan Terbawa Perasaan

Kapanlagi.com - Selain menjadi pemain utama trilogi SI DOEL THE MOVIE, Rano Karno juga menjadi produser, sutradara, serta penulis skenario. Saat proses penulisan skenario film ketiga, Rano sempat berhenti menulis enam bulan lamanya.

Hal itu dikarenakan Rano bingung karakter Doel akan memilih siapa di antara Sarah atau Zaenab. Lantaran terbawa perasaan, pikirannya pun menjadi blank untuk menulis adegan dan dialog.

"Jujur, saya sempat berhenti nulis cerita ini karena cukup baper. Karena di halaman awal itu emosinya sudah tinggi, jadi saya berhenti nulis enam bulan. Nggak tahu, bingung aja ngelanjutinnya," kata Rano ditemui di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis malam (22/1/2020).

1 dari 2 halaman

1. Lakukan Obrolan

Karena bingung, Rano Karno pun melakukan obrolan dengan Maudy Koesnaedi dan Cornelia Agatha. Ia ingin mendengarkan pemikiran-pemikiran dari sudut pandang Sarah dan Zaenab agar mendapatkan ilham.

"Saya lalu ngobrol sama Maudy dan Lia, minta masukan seperti apa karena ini kan juga perasaan mereka. Karena yang aneh itu memang ada keberpihakan dari penonton juga kepada mereka. Kalau saya sebagai penulis, hak-hak saya mau seperti apa, tapi saya tetap dengarkan aspirasi mereka," imbuh pria berkacamata ini.

2 dari 2 halaman

2. Diberi Tanda Tanya

Diberi Tanda Tanya © KapanLagi.com®/Adi Abbas Nugroho
Dari obrolan dengan Maudy Koesnaedi dan Cornelia Agatha, akhirnya Rano Karno bisa merangkum dan menentukan siapa yang dipilih Doel dalam film AKHIR KISAH CINTA SI DOEL. Dan ia pun pasrah bagaimana reaksi masyarakat nantinya.

"Kalau dari Zaenab, bahasanya dia jelas nggak terima dan nggak mau terima. Kalau dari Sarah terserah Doel. Jadi saya pun diberi tanda tanya besar oleh kedua pemain ini sampai saya pusing. Tapi inilah cerita dan akhirnya harus happy, tidak semua happy itu bisa memiliki," tandasnya.

(kpl/abs/gen)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑