Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Rano Karno Ziarah ke Makam Benyamin, Ada Misi Khusus untuk Pemeran Doel Muda

Sora Soraya   | Selasa, 07 Januari 2020 18:08 WIB
Rano Karno Ziarah ke Makam Benyamin, Ada Misi Khusus untuk Pemeran Doel Muda
Rano Karno © KapanLagi.com®/Adi Abbas Nugroho

Kapanlagi.com - Rano Karno berziarah ke makam Benyamin Sueb yang berlokasi di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat. Ia datang pada Selasa pagi (7/1) ditemani para pemain film SI DOEL yaitu Mandra, Suti Karno, Salman Al Farizi, serta dua pemain remaja yakni Reybong dan Ahmad Zulhoir Mardia.

Selain berziarah, Rano Karno rupanya membawa misi khusus. Yakni memperkenalkan sosok legendaris Benyamin S yang berperan sebagai Babe Sabeni pada pemeran Doel muda dan Kartubi.

"Setiap tahun ziarah. Cuma hari ini rangkaian 27 tahun perjalanan Si Doel tentu harus datang ke makam Babe. Kita juga sekalian bawa generasi baru di keluarga ini yaitu Doel muda dan Abi. Kebetulan mereka belum pernah ke sini," kata Rano.

Mandra menambahkan, "Kan jadinya besok-besok nggak perlu diajarin lagi gitu. Jadi udah tahu siapa Babe dan bisa ke sini sendiri."

1. Sering Ziarah

Gambar

Rano Karno mengungkap bila setiap tahun dirinya selalu menyempatkan berziarah ke makam Benyamin Sueb. Karena di tempat tersebut banyak keluarganya dimakamkan.

"Saya sering ziarah ke sini. Karena Engkong saya di sini, Tante saya di sini. Jadi minimal sebelum hari raya atau sebelum puasa saya ziarah ke keluarga sekalian makam Babe Benyamin. Memang ibu sama bapak dimakamin di Tanah Kusir, tapi banyak keluarga di sini," jelas Rano.

2. Dari Umur 9 Tahun

Rano Karno mengenal sosok Benyamin Sueb sejak dirinya berumur sembilan tahun. Ia pula yang diberi amanat sebelum komedian Betawi tersebut berpulang.

"Saya kenal Babe dari umur sembilan tahun. Kita juga nggak jauh tinggalnya, saya Kemayoran, Babe di Haji Ung. Zaman kecil saya juga kan main di Si Doel Anak Betawi sama Babe. Makanya dari kecil, biar pun nggak banyak main film bareng, Babe tuh udah kayak orangtua sendiri gitu," tuntas pria berkacamata tersebut.

Reporter:   Adi Abbas Nugroho