Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

7 Rekomendasi Film Romance Indonesia Terbaik 2022, dari Bertemakan Sekolah - Novel Best Seller

Selasa, 16 Agustus 2022 18:33 WIB
7 Rekomendasi Film Romance Indonesia Terbaik 2022, dari Bertemakan Sekolah - Novel Best Seller
Rekomendasi Film Romance Indonesia (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Film bergenre romantis menjadi salah satu favorit bagi para penggemar film. Menariknya lagi, tidak hanya sekedar mengangkat genre romantis saja, karena dikombinasikan juga dengan sejumlah genre lain seperti drama, keluarga, bahkan aksi.

Sederet rekomendasi film romance Indonesia terbaik 2022 sangatlah beragam. Mulai dari bertemakan sekolah hingga kisah cinta dewasa, semua bisa kalian tonton sesuai dengan keinginan. Sementara itu, beberapa rekomendasi film romance Indonesia terbaik juga diadaptasi dari novel best seller karya para penulis terkenal.

Oleh karena itu jika kalian tengah mencari rekomendasi film romance Indonesia terbaik 2022, cek dulu apa saja daftarnya dalam ulasan di bawah ini. Berikut, rekomendasi film romance Indonesia yang wajib kalian tonton.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. DEAR NATHAN: THANK YOU SALMA

Gambar

DEAR NATHAN: THANK YOU SALMA menjadi rekomendasi film romance Indonesia terbaik tahun 2022. Film ini dirilis awal tahun 2022 yang mengangkat genre drama dan romance. Di mana film DEAR NATHAN: THANK YOU SALMA merupakan lanjutan dari season sebelumnya yang sudah tayang dan sangat populer.

Diperankan oleh Amanda Rawles dan Jefri Nichol, film DEAR NATHAN: THANK YOU SALMA mengisahkan tentang kisah cinta Nathan dan Salma. Di mana kisah cinta keduanya dimulai dengan babak baru setelah lulus dari SMA. Nathan dan Salma mengalami sejumlah persoalan dalam hubungan mereka. Keduanya tergabung sebagai seorang aktivis kampus namun memiliki jalan berbeda. Suatu hari Nathan diminta tolong oleh rekannya yang mengalami pelecehan seksual bernama Zanna.

Namun kasus ini hanya Nathan dan beberapa orang yang tahu saja. Di sisi lain, Nathan tidak memberitahu mengenai masalah ini kepada Salma. Hal inilah yang membuat hubungan keduanya juga mulai mengalami pasang surut. Belum lagi ada kakak tingkat yang juga memiliki ketertarikan pada Salma bernama Afkar. Lalu bagaimana akhir dari kisah cinta Salma dan Nathan? Kalian bisa menjadikan film ini sebagai tontonan terbaik.

2. CINTA SUBUH

Gambar

CINTA SUBUH menjadi rekomendasi film romance Indonesia terbaik tahun 2022. Film ini diperankan oleh Dinda Hauw, Dimas Seto, Rey Mbayang, dan Roger Danuarta. Di mana CINTA SUBUH mengangkat genre drama, religi dan romance.

Sementara itu sinopsis CINTA SUBUH mengisahkan tentang kisah cinta Ratih yang bimbang dengan kehadiran dua orang dalam hidupnya. Ratih memiliki kriteria pasangan tersendiri di usianya yang sudah matang. Ia pun diminta untuk segera menikah oleh keluarganya. Bersamaan dengan itu, Ratih diketahui tengah dekat dengan seorang pria bernama Angga.

Namun pada diri Angga bisa dibilang tidak sesuai dengan kriteria Ratih. Walaupun begitu Ratih menyukai Angga. Di sisi lain, Angga juga tidak melamar Ratih di tengah desakan keluarganya. Sementara itu, ada seorang pria bernama Arya sudah siap untuk melamar Ratih. Inilah yang membuat Ratih akhirnya bimbang untuk tetap menjalin hubungan dengan Angga atau menerima lamaran Arya.

3. THE OTHER SIDE

Gambar

Rekomendasi film romance Indonesia terbaik 2022 berikutnya adalah THE OTHER SIDE. Film ini diperankan oleh sejumlah nama populer seperti Davina KaramoyBryan AndrewSandy PradanaPamela Bowie. Di mana sinopsis THE OTHER SIDE mengisahkan tentang seorang remaja bernama Alea.

Kisahnya bermula ketika Alea pindah sekolah dan bertemu dengan seorang pria bernama Revo. Sosok Revo mengingatkan Alea pada mantannya yang sudah memberinya luka mendalam. Bersamaan dengan itu, ternyata sang mantan bernama Reynand juga pindah ke sekolah serupa. Hal ini membuat Alea kembali lagi  berhadapan dengan masa lalu yang begitu membekas.

4. MERINDU CAHAYA DE AMSTEL

Gambar

MERINDU CAHAYA DE AMSTEL menjadi rekomendasi film romance Indonesia 2022 terbaik berikutnya. Film ini berhasil meraih rating cukup tinggi hingga menjadi film romance terbaik 2022. Diperankan oleh Amanda Rawles dan Bryan Domani, film MERINDU CAHAYA DE AMSTEL mengisahkan tentang kisah cinta berbalut dengan cerita religi.

Fokus utama pada tokoh bernama Nico, Khadija dan Kamala. Nico bertemu dengan Khadija secara tidak sengaja ketika ia tengah memotret Museumplein. Bersamaan dengan itu, Nico sangat kagum dengan sosok Khadija dan jatuh hati pada pandangan pertama. Khadija sendiri dikenal sebagai gadis cantik berhijab yang berhasil membuat Nico jatuh hati. Kehidupan Khadija berubah ketika bertemu dengan Nico.

Di sisi lain, kisah cinta mereka memiliki benteng tinggi lantaran sosoknya yang religius sedangkan Nico adalah orang yang tidak percaya dengan adanya Tuhan atau Agnostik. Bersamaan dengan itu, Nico juga bertemu dengan Kamala yang merupakan teman Khadija. Ia pun dibuat bimbang dengan perasaannya sendiri.

5. MY SASSY GIRL

Gambar

MY SASSY GIRL juga menjadi rekomendasi film romance Indonesia terbaik berikutnya. Buat penggemar film Korea, tentunya sudah nggak asing dengan judul MY SASSY GIRL. Ya, film ini merupakan remake dari film korea dan diperankan oleh Tiara Andini dan Jefri Nichol.

Sementara itu sinopsis MY SASSY GIRL mengisahkan tentang seorang pria bernama Gian bertemu dengan Sisi secara tidak sengaja. Keduanya sebenarnya memiliki karakter berbeda jauh. Meskipun awalnya terjadi kesalahpahaman lantaran Sisi menyebut Gian berniat jahat ketika ia membawanya ke hotel yang padahal tujuannya untuk membuatnya tetap aman. Tapi lambat laun, tumbuhlah benih-benih cinta di antara keduanya yang bakalan membuatmu baper.

6. RANAH 3 WARNA

Gambar

RANAH 3 WARNA dirilis tahun 2022 lalu dengan menampilkan peran menawan para bintang muda seperti Arbani Yasiz, Amanda Rawles, dan Teuku Rassya. Di mana sinopsis RANAH 3 WARNA mengisahkan tentang Alif Fikri yang memulai kehidupan barunya sebagai seorang mahasiswa.

Bersamaan dengan itu, rekannya yang bernama Randai juga sudah berkuliah. Akan tetapi keduanya memiliki persaingan dalam hal apapun termasuk kisah cinta. Sampai suatu ketika Alif dan Randai menyukai gadis yang sama yakni Raisa. Keduanya bersaing untuk mendapatkan hati Raisa dengan cara mereka masing-masing.

7. GARIS WAKTU

Gambar

Rekomendasi film romance Indonesia berikutnya adalah GARIS WAKTU. Film ini dirilis awal tahun 2022 lalu dengan menampilkan peran menawan Reza Rahadian, Anya Geraldine, dan Michelle Ziudith. Film ini merupakan adaptasi dari novel best seller karya Fiersa Besari.

Di mana sinopsis GARIS WAKTU mengisahkan tentang Senandika yang dikenal sebagai penyanyi kafe. Suatu ketika Sena bertemu dengan April secara tidak sengaja. Kisah cinta dimulai di antara keduanya dengan begitu romantis namun harus terhalang restu orang tua. Karena situasi ini membuat April dipindahkan ke luar negeri demi menjauhkannya dari Sena. Ia pun meminta sahabatnya untuk menjaga Sena selama pergi ke luar negeri. Namun kebersamaan mereka justru membuat cinta semakin tumbuh. Akankah kisah cinta April dan Sena berakhir bahagia?

Itulah rekomendasi film romance Indonesia terbaik 2022 yang wajib kalian tonton. Selamat menonton.