Remake Film Korea Sukses 'SUNNY', Mira Lesmana Ungkap Para Pemain - Jadwal Syuting

Rahmi Safitri | Selasa, 12 Maret 2019 20:00 WIB
Remake Film Korea Sukses 'SUNNY', Mira Lesmana Ungkap Para Pemain - Jadwal Syuting

Kapanlagi.com - Sekitar akhir tahun 2018 lalu, produser kenamaan Mira Lesmana mengumumkan bahwa rumah produksi miliknya yakni Miles Films me-remake film Korea Selatan sukses berjudul SUNNY. Pada saat itu belum banyak hal yang bisa dibocorkan selain Riri Riza mengisi kursi penyutradaraan.

Pada Maret 2019, Mira akhirnya mengumumkan judul remake tersebut yaitu BEBAS. Para pemain dari dua generasi pun turut diungkap antara lain Sheryl Sheinafia, Amanda Rawles, Syifa Hadju, Agatha Priscilla, Zulfa Maharani, Baskara Mahendra, Lutesha, Giorgino Abraham, Brandon Salim dan pendatang baru Maizura untuk karakter tahun 90-an.

Sementara generasi masa depan diperankan Marsha Timothy, Indy Barends, Widy Mulia, Susan Bachtiar serta Baim Wong. Sayangnya nama karakter dan siapa bakal memerankan siapa belum bisa diumumkan.

"Untuk nama karakter, memerankan siapa jadi siapa, akan kita perkenalkan setelah syuting selesai," ucap Mira dalam jumpa pers di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (12/3/2019).

1 dari 2 halaman

1. Sejak Dua Tahun Lalu

Pembicaraan dengan CJ Entertainment diungkap saat Riri Riza dan Mira Lesmana berada di Korea Selatan untuk pemutaran ATHIRAH di Busan International Film Festival pada 2016 silam. Dari banyak film-film produksi CJ, SUNNY dirasa sangat cocok ketika diadaptasi ke dalam kultur Indonesia.

"Pembuatan film ini melalui proses sangat panjang. Kita ngobrol dengan CJ Entertainment pertama kali dua tahun lalu. Ketika bisa terwujud kerjasama itu, benar-benar excited," kata Mira.

"CJ Entertainment punya beberapa line up film yang ceritanya bagus sekali. Dan kenapa memilih SUNNY karena menurut saya ini adalah cerita yang ketika menontonnya pertama kali, merasa, 'Oh ini bisa banget dibikin versi Indonesianya'. Secara kebetulan pihak CJ menyukai film AADC dan mereka merasa film tersebut memiliki spirit yang sama sehingga memilih kami pilihan yang tepat," lanjut istri aktor Matias Muchus tersebut.

2 dari 2 halaman

2. Dekat dengan Kultur Indonesia

Dekat dengan Kultur Indonesia Pendukung film BEBAS © KapanLagi.com®/Nurwahyunan
Versi remake yang diberi tajuk BEBAS dianggap mampu mempresentasikan kondisi Indonesia saat ini. Mira Lesmana berharap pesan yang ingin ia suarakan bisa tersampaikan kepada penonton.

"Cerita ini saya rasa akan memiliki tempat spesial bagi penonton Indonesia karena saya nggak bisa membayangkan akan banyak hal diberikan tentang cerminan hidup. Saya rasa masyarakat Indonesia akan related dengan film ini," tandasnya seraya mengungkap bila film akan menjalani proses syuting pada minggu ketiga Maret 2019.

(kpl/abs/pit)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑