Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Rilis Film Berjudul 'ILUSI', Good Morning Everyone Harapkan Bisa Memberikan Mental Boost pada Penonton

Tantri Dwi Rahmawati   | Selasa, 16 Agustus 2022 11:29 WIB
Rilis Film Berjudul 'ILUSI', Good Morning Everyone Harapkan Bisa Memberikan Mental Boost pada Penonton
Good Morning Rilis Film Berjudul 'ILUSI' (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Sebuah gebrakan kembali dihadirkan band asal Semarang, Good Morning Everyone (GME). Kali ini, Sani dan kawan-kawan merilis sebuah film panjang berjudul ILUSI. Film ini merupakan respon positif dari GME untuk memvisualisasikan mini album mereka yang dirilis tahun lalu berjudul Lusi.

Bersama dengan Sony Music Entertainment, GME pun menggandeng SURE Picture untuk menghadirkan film ini. ILUSI sendiri di sutradarai oleh Ardian Parasto, penggagas Sure pictures. Kemasan yang baik ini juga direspon dengan baik oleh Produser film ILUSI indra Prasetya.

"Sebenarnya ini pikiran kami bersama sih. Setelah membuat mini album Lusi. Sebelumnya kan kami juga buat mini series. Sekarang buat mini album Lusi kepikiran gimana ya kalau cerita dari mini album Lusi divisualisasikan?" kata Sani saat jumpa pers di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (15/8).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Cukup Singkat

Gambar

Proses pembuatan film pun berjalan dengan waktu yang cukup singkat. Hadirnya beberapa kendala tekhnis di waktu yang singkat menjadi dinamika yang tak bisa dilepaskan dalam sebuah proses. Namun, dengan niat dan tujuan yang sama, film ini bisa dikemas dengan sangat apik.

"Proses syuting sekitar tujuh hari. Sebenarnya awalnya adalah mau bikin film pendek," ucap Ardian Parasto.

Cerita singkat film ini adalah sakit hati sani setelah perpisahannya dari Vio, kini penyesalan yang lebih berat menghampiri Sani saat Arini pergi untuk selamanya. Hidup Sani yang dipenuhi ilusi akibat penyesalan menganggu perjalanan karirnya.

2. Jadi Mental Boost

Hingga puncaknya ia dikeluarkan dari band yang ia dirikan dan besarkan. Sani semakin terpuruk hingga akhirnya Sani menemukan Dinda.

Dari kisah film ini, diharapkan bisa memberi mental boost bagi yang sedang mengalami masa sulit dan meyakini hidup akan lebih baik, seperti tagline dalam film ini “Yang hilang akan kembali dengan wujud yang lain”.

ILUSI akan tayang Roadshow Screening di Bioskop Cinema di empat kota yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Semarang. Dari film ini juga akan banyak pesan dalam kehidupan, sejatinya dengan satu langkah kecil ini, semua orang dapat menemukan Cinta-nya, memberikan ani bagi hidup mereka dan memberikan dampak kepada sekitar untuk dunia yang lebih baik.

Reporter:   Mathias Purwanto.

Topik Terkait