Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Ringgo Agus Rahman Cerita Konflik Baru di 'KELUARGA CEMARA 2'

Rabu, 15 Juni 2022 12:00 WIB
Ringgo Agus Rahman Cerita Konflik Baru di 'KELUARGA CEMARA 2'
KELUARGA CEMARA 2 Suguhkan Konflik Baru © KapanLagi.com/Sahal Fadhli

Kapanlagi.com - Aktor Ringgo Agus Rahman menyambut baik saat kembali dipercaya memerankan sosok Abah dalam film Keluarga Cemara 2. Menurut Ringgo Agus Rahman, salah satu yang membuatnya antusias, lantaran film yang bakal tayang di bioskop pada 23 Juni 2022 itu banyak memberikan pelajaran penting terkait lika liku keluarga beserta problematikanya.

"Film pertama kan ujian dari keluarga normal berkecukupan terus dapat ujian yang bikin hubungan keluarga ini semakin erat dan longgar ya, jadi di kedua ini setelah mereka menjalani semuanya bagaimana mereka menjaga keluarga cemara ini," ucap Ringgo Agus Rahman, Selasa (14/6).

"Masalah di sini emang relate dengan keluarga Indonesia, jadi karakternya tetep sama cuman masalahnya baru," kata Ringgo Agus Rahman melanjutkan saat ditemui di Press Junket di Swiss Bell Hotel, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Lanjutan Film Sebelumnya

Gambar

Keluarga Cemara 2 sendiri memang melanjutkan dari film sebelumnya yang sudah tayang pada 2017 lalu. Kali ini, Abah dan Emak meneruskan hidup di desa setelah jatuh miskin.

Saat ingin bangkit dari keterpurukan dan ingin hidup sejahtera lagi, mereka lupa dengan kebahagiaan anak-anaknya. Abah sibuk dengan pekerjaan barunya dan tak bisa antar jemput anak-anaknya. Sedangkan Emak mencari sampingan agar keluarganya punya pendapatan tambahan dan tabungan.

2. Makin Kompleks

Gambar

Euis sudah mulai beranjak dewasa dan tak mau lagi sekamar dengan Ara. Lantaran merasa terabaikan karena Abah tak menepati janji untuk mengecat kamar yang bakal ditempatinya, Ara membuat ulah hingga kabur dari rumah karena merasa rumahnya bukan lagi istana dan merasa keluarganya mulai berubah.

"Iya lebih luas, pertama kan gimana keluarga ini menghadapi ujian, nah yang kedua ini kita bisa lihat dari Ara aja di pertama dia adalah anak yang paling ceria, bahkan Abah sebisa mungkin Ara ikut merasakan masalah itu, sekarang karena Ara semakin besar makin kompleks kan, nggak cuman main-main aja," tutup Ringgo Agus Rahman.

3. Film Menghibur

Gambar

Ringgo Agus Rahman sendiri meyakini kalau film Keluarga Cemara 2 yang dibintangi Nirina Zubir (Emak), Adhisty Zara (Euis), Widuri Puteri Sasono (Ara), Niloufer Bahalwan (Agil) dan masih banyak lagi pemeran lainnya pasti sangat bakal bisa menghibur para keluarga di Indonesia.