'ROBOCOP' Kembali Berantas Kejahatan

Noviana Indah TW | 26 Juli 2008, 09:58 WIB
'ROBOCOP' Kembali Berantas Kejahatan

Kapanlagi.com - Robot polisi pembasmi kejahatan, Robocop, akan kembali turun ke jalanan dengan reboot yang disutradarai oleh Darren Aronofsky. Berita ini telah dikonfirmasi oleh MGM Studios yang menyebutkan bahwa Aronofsky yang sebelumnya membidani THE FOUNTAIN dan REQUIEM FOR A DREAM, akan mengerjakan film tentang robot hibrida manusia dan mesin tersebut.

Film baru tersebut adalah film pertama sejak 1993. Rencananya akan ditulis oleh penulis ROAD TO PERDITION, David Self. Dilansir dari Hollywood Reporter, film ini dijadwalkan akan dirilis 2010 mendatang.

Film aslinya yang dirilis pada 1987 dengan sutradara Paul Verhoeven dibintangi oleh Peter Weller. Ceritanya tentang seorang polisi Detroit yang sekarat dan hanya bisa hidup sebagai cyborg. Namun kenangannya yang pahit terus menghantui hidupnya.

Dua sekuel pernah dirilis pada 1990 dan 1993. Belum ada detail menyeluruh tentang jalan cerita film garapan Aronofsky, namun kabarnya film ini akan menjadi installment baru dalam seri ROBOCOP, bukan hanya sekedar remake.

Sutradara kelahiran Brooklyn yang bertunangan dengan Rachel Weisz tersebut baru-baru ini juga turut ambil bagian dalam produksi THE WRESTLER, drama yang dibintangi oleh Mickey Rourke, Marisa Tomei, dan Evan Rachel Wood(ctc/npy)

Editor:   Noviana Indah TW