Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Roy Sungkono Belajar Arti Komitmen dan Saling Peduli dari film 'NOKTAH MERAH PERKAWINAN'

Jum'at, 16 September 2022 08:48 WIB
Roy Sungkono Belajar Arti Komitmen dan Saling Peduli dari film 'NOKTAH MERAH PERKAWINAN'
Roy Sungkono belajar banyak dari film NOKTAH MERAH PERKAWINAN ©KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah

Kapanlagi.com - Roy Sungkono turut ambil peran dalam film NOKTAH MERAH PERKAWINAN. Ia memerankan tokoh Kemal, kekasih Yulinar yang diperankan oleh Sheila Dara. Sosok Kemal ini cukup mencuri perhatian karena sikapnya yang sombong dan cukup menyebalkan.

Untuk mendalami perannya tersebut, Roy Sungkono cukup mengambil referensi dari teman-temannya yang memang memiliki sifat menyebalkan dengan pacarnya.

"Peran yang kayak gini sebenarnya belum (pernah) cuma gue lihatnya dari orang yang gue sebal kayak gimana sih. Mungkin kalau hubungan gue sama Yuli gue lihat referensi dari teman, gue lihat teman gue pacaran yang bikin gue sebal siapa sih yang alpha ada kan. Gue lihat yang pacaran pakai logika banget telepon ini nggak boleh, sisi nyebelin itu yang gue ambil," ujar Roy Sungkono saat ditemui di Plaza Indonesia XXI, Jakarta Pusat, Rabu (14/9).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Banyak Tanya Sutradara

Selain itu Roy Sungkono juga banyak bertanya dan berdisuki dengan sutradaranya Sabrina Rochelle Kalangie. Meski menurut Roy Sungkono sang sutradara banyak permintaan tapi akhirnya hasilnya sangat bagus dan memuaskan.

"Gue ngobrol sama Sabrina dan yang gue senang dari Sabrina dia selalu tahu apa yang dia mau mungkin banyak BM-nya (banyak mau) sebagai sutradara apalagi dia sutradara baru. Sabrina benar-benar independen sebagai sutradara perempuan yang sendiri. Nah semua yang di belakang layar ini akhirnya mengakui BM-nya Sabrina itu hasilnya bikin (film) sebagus ini," jelas Roy Sungkono.

2. Belajar Arti Komitmen dan Peduli

Gambar

Dari film ini juga Roy Sungkono banyak belajar tentang makna pernikahan. Bagi dirinya yang belum menikah, lewat film ini Ia banyak belajar tentang pentingnya komitmen dan saling peduli dalam sebuah rumah tangga.

"Banyak (pelajaran) kayak ada mungkin orang yang jadi takut untuk menikah. Menurut gue ini menjadi tamparan keras untuk mempersiapkan orang-orang yang mau menikah, tahu kalau pernikahan itu kadang-kadang udah nggak ada rasa, tapi tinggal komitmen dan peduli menurut gue ya. Karena kadang-kadang udah 6-7 tahun yang pacaran segitu juga udah lah lo lo gue gue tapi kalau komitmen dan peduli ya nyambung lagi aja," ungkapnya.

3. Semangat Promo Film

Ia pun berharap banyak orang yang menonton film NOKTAH MERAH PERKAWINAN karena ceritanya yang sangat relate dengan kehidupan semua orang. Roy Sungkono juga mengaku bangga bisa terlibat dalam project film ini. Oleh karena itu dirinya sangat antusias dan semangat untuk promo film ini.

"Kita berusaha untuk promo yang terbaik buat Noktah. Semua (pemain) kita harus keliling (promo). Even kalau misalkan tidak ada back up promosi yang bagus kita tetap antusias dengan film ini," pungkas Roy Sungkono.

4. Sinopsis

Gambar

NOKTAH MERAH PERKAWINAN menceritakan tentang hubungan rumah tangga Gilang (Oka Antara) dengan Ambar (Marsha Timothy). Gilang yang bekerja sebagai arsitek mendapatkan proyek taman milik Kemal (Roy Sungkono) yang merupakan pacar dari Yulinar (Sheila Dara).

Mulai dari situ hubungan rumah tangga Gilang menjadi tidak harmonis setelah kehadiran Yulinar. Selain itu dengan adanya campur tangan oleh kedua orang tuanya membuat hubungan Gilang dengan Ambar juga semakin berjarak.

Film yang merupakan adaptasi dari sinetron legendaris era 90-an ini tayang di seluruh bioskop Tanah Air mulai 15 September 2022.