Satu Dekade Berkarya, Rio Dewanto Dapat Hadiah Paling Berkesan

Dhimas Wahyu Nugroho   | Kamis, 23 Januari 2020 21:19 WIB
Satu Dekade Berkarya, Rio Dewanto Dapat Hadiah Paling Berkesan

Kapanlagi.com - Tahun ini tepat 10 tahun Rio Dewanto menekuni dunia seni peran. Di satu dekade dirinya berkarya, Rio Dewanto akhirnya mendapat sebuah project film yang menurutnya sangat berkesan yakni NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI (NKCTHI).

“Pasti proses (syuting film NKCTHI) ini sangat mengesankan karena ini juga bertepatan dengan satu dekade saya berkarya di seni peran kemudian mempunyai film yang dengan kualitas seperti ini,” ujar Rio Dewanto saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (22/1).

1 dari 2 halaman

1. Pertama Kali Dapat Jumlah Penonton Banyak

Tidak hanya mendapatkan sebuah film yang berkualitas tapi juga untuk pertama kalinya film yang Ia bintangi mendapat jumlah penonton yang banyak.

Sejak tayang 2 Januari 2020, film NKCTHI berhasil meraih dua juta penonton. Film karya Angga Dwimas Sasongko ini pun menjadi film Indonesia pertama yang meraih dua juta penonton di tahun 2020.

“Ditambah lagi dari segi jumlah penontonnya saya baru pertama kali sebagai pemeran utama di sebuah film mempunyai penonton yang segini banyak dan bukan hanya sekedar angka saja tapi film ini tuh kayak punya energi yang luar biasa terhadap orang yang nonton,” kata suami Atiqah Hasiholan ini.

2 dari 2 halaman

2. Mendapat Komentar Positif

Selain itu yang membuat dirinya senang karena di sosial media Rio Dewanto banyak mendapat komentar positif dari orang-orang setelah menonton film NKCTHI.

“Banyak banget komentar-komentar di sosial media yang saya terima, ada yang merasa lebih tenang healing, yang tadinya mereka berusaha melupakan masa lalunya atau bermusuhan atau menganggap masa lalunya nggak pernah ada kemudian dia habis nonton film ini dia berusaha untuk memperbaikinya lagi. Itu sih yang jauh lebih buat saya kayak, oh ternyata punya karya yang membuat positif vibes semua orang tuh kayak gini rasanya,” pungkasnya

(kpl/rhm/DIM)


Reporter:  

Nuzulur Rakhmah

↑