Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sempat Akui Capek Mental, Ini Alasan Sutradara 'GENDUT SIAPA TAKUT?' Minta Marshanda Pakai Fat Suit

Jum'at, 16 September 2022 23:15 WIB
Sempat Akui Capek Mental, Ini Alasan Sutradara 'GENDUT SIAPA TAKUT?' Minta Marshanda Pakai Fat Suit
Marshanda © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - GENDUT SIAPA TAKUT? merupakan film komedi romantis yang menyorot kisah cinta seorang perempuan bertubuh gemuk. Pemeran utama film adaptasi novel berjudul sama ini adalah Marshanda.

Sebelum proses syuting ukuran tubuh Marshanda saat itu memang sudah big size. Namun untuk kebutuhan peran ia harus menambahnya sepuluh kilogram lagi.

"Berat aku aslinya itu 54 kilogram. Cuma waktu itu aku sudah gemuk, dan untuk peran ini nambah sepuluh kilogram lagi, jadi pas syuting total 74 kilogram," kata Marshanda ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (15/9/2022).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Kebutuhan Karakter

Gambar

Dengan berat badan 74 kilogram, Marshanda masih harus mengenakan fat suit supaya terlihat lebih besar. Ia mengakui bila suit tersebut sempat membuatnya tidak hanya capek fisik tapi juga mental.

Pritagita Arianegara selaku sutradara mengungkap alasan Marshanda harus memakai fat suit untuk menghidupkan karakter. Dalam cerita memang diperlukan perempuan bertubuh big size yang karena fakta itu ia dirisak.

"Ketika bertemu dengan Marshanda lalu ngobrol dengan penulis novelnya, kita bicara akan segendut apa. (Ternyata) gendut yang memang membuat orang bisa mem-bully. Itu sih sebenarnya kenapa harus ada teknis yang ditambahkan," papar Pritagita pada kesempatan yang sama.

2. Tak Akan Tinggalkan Akting

Gambar

Terlepas dari tantangan memakai fat suit, Marshanda senang sekali bisa berakting dalam film GENDUT SIAPA TAKUT?. Karena ia tumbuh besar di dunia akting dan akan terus belajar di seni peran.

"Senang banget diajak main film ini. Karena apapun yang aku lakukan dalam hidup, akting itu sudah jadi sesuatu yang nggak akan aku tinggalkan karena passion aku di situ. Aku akan selalu terus belajar, mendalami kemampuan aku dalam seni peran," tandas Marshanda.