Sempat Rahasiakan Proyek 'SUZZANNA', Asri Welas Ungkap Sanksi Miliaran Kalau Bocor

Sora Soraya | Senin, 12 November 2018 11:22 WIB
Sempat Rahasiakan Proyek 'SUZZANNA', Asri Welas Ungkap Sanksi Miliaran Kalau Bocor

Kapanlagi.com - Proses pembuatan layar lebar SUZZANNA: BERNAPAS DALAM KUBUR sangat dijaga kerahasiaannya. Selama berbulan-bulan masyarakat dibuat terus bertanya siapa aktris yang diplot memerankan Suzzanna dalam film tersebut.

Jajaran aktor serta aktris pun tak ada yang berani berbicara atau mengunggah sesuatu yang berhubungan dengan jalannya syuting film. Karena dari pemain utama hingga pendukung mendapat kontrak untuk diam dengan sanksi miliaran rupiah bila melanggar.

"Proses reading dan syuting itu kita jalani udah lama dengan kontrak tidak boleh membocorkan pemain dan tidak boleh foto-foto. Sanksinya 2 M," kata Asri Welas selaku pemeran Mia dijumpai saat hadiri gala premiere SUZZANNA: BERNAPAS DALAM KUBUR di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu pekan lalu (10/11).

1 dari 2 halaman

1. Kaget Bertemu Suzzanna

Kaget Bertemu Suzzanna KapanLagi.com®/Adi Abbas
Saat pertama kali reading, Asri Welas sempat ketakutan melihat sosok Suzzanna tiba-tiba muncul. Keadaan menjadi tenang begitu tahu bila itu adalah Luna Maya yang sedang menjalani tes make up.

"Saat itu kita sempat bubar reading karena lihat ada yang masuk mirip banget sama Suzzanna. Butuh waktu satu jam untuk ngumpulin pemain lagi. Ternyata dia Luna Maya yang kebetulan hari itu lagi tes make up buat reading. Saya sempat jaga jarak, deg-degan, saya tanya 'Ini Luna Maya?', dijawab 'Iya ini gue'," cerita Asri.

2 dari 2 halaman

2. Hal Mistis Saat Syuting

Asri Welas mengakui bila dirinya penakut. Namun ketika berada di lokasi syuting ia mengalami hal di luar logika yang membuat bulu kuduknya berdiri.

"Jadi ada adegan saya harus naik ke lantai dua dan ngetuk pintu kamar Suzzanna lalu dibuka sama dia. Sebelum syuting saya coba latihan, pas ngetuk pintu, dari dalam ada yang jawab 'Iya'. Saya pikir pe-make up (makeup artist) yang iseng, pas saya lihat dia ternyata tidur. Begitu syuting scene itu saya diminta untuk takut dan itu dibantu takut beneran. Itu langsung one take okay," tandas ibu dua anak ini.

(kpl/abs/sry)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑