Seperti Perannya di Film 'MARIPOSA', Zara JKT48 Akui Pernah Jadi Bucin

Galuh Esti Nugraini | Sabtu, 12 Oktober 2019 11:05 WIB
Seperti Perannya di Film 'MARIPOSA', Zara JKT48 Akui Pernah Jadi Bucin

Kapanlagi.com - Zara JKT48 tengah mempersiapkan film barunya bertajuk MARIPOSA. Drama remaja satu ini diadaptasi dari novel berjudul sama yang sudah dibaca 92 juta kali di platform kepenulisan Wattpad.

Zara memerankan karakter anak SMA bernama Acha. Karena cinta, ia rela mengejar-ngejar seorang cowok tampan namun irit bicara bernama Iqbaal yang diperankan oleh Angga Aldi Yunanda.

1 dari 2 halaman

1. Pernah Jadi Bucin

Secara blak-blakan, tak ada kesulitan bagi Zara JKT48 untuk mendalami karakter Acha. Karena di kehidupan nyata ia pernah berada di fase menjadi Bucin alias Budak Cinta demi seorang cowok.

"Di film ini aku jadi Acha yang jago pelajaran Kimia dan dia ambisius banget ngejar seorang cowok. Meski dianggap pengganggu, dia itu selalu positive thinking dan ngejar terus nggak pernah ada matinya," ucap Zara saat syukuran film MARIPOSA di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2019).

"Aku related banget sama cerita ini karena bisa dibilang pernah ngerasain ngejar cowok. Tapi itu dulu ya waktu zaman-zamannya cinta monyet," imbuh dara asal Bandung itu seraya tertawa.

2 dari 2 halaman

2. Baca Sudah Lama

Baca Sudah Lama © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Sebelum mendapat tawaran berakting dalam film MARIPOSA, Zara JKT48 ternyata sudah membaca novelnya saat masih berada di platform Wattpad. Ia bahkan meminta kepada manager harus ikut casting menjadi Acha.

"Dari dulu novel Mariposa kan hits banget, dan aku salah satu pembacanya. Aku sampai bilang ke manager kalau difilmin aku mau ikut casting jadi Acha, kalau nggak ditawari kita nawarin diri aja. Aku pengin banget jadi Acha. Dia itu unik. Begitu dapat peran ini kayak mimpi jadi kenyataan," tandas Zara.

(kpl/abs/gen)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑