Serunya Cut Mini Berubah Jadi Nenek-Nenek di Film '3 DARA 2'

Galuh Esti Nugraini | Sabtu, 20 Oktober 2018 14:45 WIB
Serunya Cut Mini Berubah Jadi Nenek-Nenek di Film '3 DARA 2'

Kapanlagi.com - Cut Mini mendapatkan peran tak biasa dalam film komedi 3 DARA 2. Aktris yang mengawali karir sebagai seorang model ini diplot perankan nenek yang kurang suka dengan menantunya.

Untuk menghidupkan peran, Cut Mini mengaku ingin tubuhnya menjadi gemuk dengan bantuan kostum. Lantaran tak memungkinkan, efek tua diaplikasikan pada warna rambut serta make up keriput.

"Berperan sebagai Eyang Putri ini memberi kesempatan saya jadi orang lain. Tadinya badan karakter mau dibikin gemuk, dipakein baju yang gede, payudara besar dan pantat palsu. Cuma akhirnya berubah di rambut dan make up aja," kata Cut Mini ditemui usai screening 3 DARA 2 di Kasablanka XXI, Jakarta Selatan, Jumat (19/10/2018).

1 dari 2 halaman

1. Berpatokan Pada Tante

Untuk observasi karakter Eyang Putri, Cut Mini melihat tantenya sendiri. Dari rambut hingga warna cat kuku sengaja mengikuti gambaran sang tante.

"Peran Eyang Putri yang ada di gambaran saya waktu itu Tante saya. Makanya saya ikuti gaya dia dari rambut sampai warna kuteks. Warnanya tuh merah tapi lebih ke orange. Akhrinya saya minta dicariin dan bener-bener dicariin," jelas aktris kelahiran Jakarta ini.

2 dari 2 halaman

2. Lamanya Make Up

Lamanya Make Up Cut Mini dari kebebasan berakting di film \'3 DARA 2\' © KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Demi berubah menjadi nenek-nenek dengan wajah keriput dan rambut putih, Cut Mini menjalani proses make up selama dua setengah jam. Beruntung Monty Tiwa memberi kebebasan untuk mengintrepetasikan karakter Eyang Putri sehingga ia merasa nyaman berakting.

"Untuk urusan make up aja saya butuh 2,5 jam. Kalau udah tiga jam itu disambi saya makan dulu. Memang agak lama untuk set muka saya. Untuk lainnya, alhamdulilah Mas Monty beri ruang kebebasan berakting tapi tetep sesuai caranya dia. Jadi kita pemain dimudahkan," tutup wanita berusia 44 tahun ini.

(kpl/abs/gen)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑