Sheila Timothy Ngaku Sempat Takut Produseri Film 'WIRO SABLENG', Apa Alasannya?

Natanael Sepaya | 27 April 2018, 12:52 WIB
Sheila Timothy Ngaku Sempat Takut Produseri Film 'WIRO SABLENG', Apa Alasannya?

Kapanlagi.com - Dua tahun terakhir produser Sheila Timothy sibuk mempersiapkan film adaptasi buku silat WIRO SABLENG. Setelah melalui proses pra produksi hingga pengambilan gambar yang tidak mudah, akhirnya kisah legendaris karya mendiang Bastion Tito itu memasuki tahap editing dan mulai melakukan strategi promo.

Kakak kandung dari aktris Marsha Timothy ini sangat excited menunggu perilisan film WIRO SABLENG pada akhir tahun nanti. Uniknya, ia mengaku sempat takut kala pertama kali mendapat tawaran adaptasi dari adik iparnya, yakni Vino G Bastian.

Sheila Timothy sempat takut produseri film 'Wiro Sableng' © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoSheila Timothy sempat takut produseri film 'Wiro Sableng' © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Saat pertama kali ditawari oleh Vino, saya sempat agak takut memproduseri karena tahu persis Wiro Sableng akan menjadi film action fantasy. Tidak hanya membutuhkan soal dana, tapi juga atensi luar biasa untuk hasilkan film yang baik," kata wanita yang akrab disapa Lala ini.

Tapi setelah membentuk satu tim untuk duduk bersama membaca 185 buku Wiro Sableng, Lala mengaku jatuh cinta dengan ceritanya. Tak heran bila kemudian ia siap menyajikan versi live action dari karakter ikonik tersebut.

Cerita menarik dan karakter yang kuat, jadi alasan kenapa Sheila Timothy mau jadi produseri 'Wiro Sableng' © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoCerita menarik dan karakter yang kuat, jadi alasan kenapa Sheila Timothy mau jadi produseri 'Wiro Sableng' © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Karena ceritanya menarik, karakter yang ada di dalam buku silat sangat luar biasa, ditulis tahun 60-an tapi fantasinya masih up to date sampai sekarang, akhirnya saya putuskan untuk mengambil tawaran memfilmkan Wiro Sableng. Ini suatu cerita fantasy yang kalau dibuat oleh tim yang solid, akan jadi sesuatu yang berakar budaya Indonesia. Karena IP (Intellectual Property) ini sudah akrab di masyarakat, kenapa tidak?" pungkas Lala saat mengisi acara XYZ Day 2018 di The Hall Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (25/4/2018).

WIRO SABLENG disutradarai oleh sineas bertangan dingin Angga Dwimas Sasongko yang kebolehannya membesut film tak perlu diragukan lagi. Dibintangi oleh Vino G Bastian sebagai Wiro Sableng, lalu ada nama-nama seperti Sherina Munaf, Yayan Ruhian, Marsha Timothy hingga Andi Rif yang turut meramaikan.

(kpl/abs/ntn)

Reporter:   Adi Abbas Nugroho