Siapa Wanita Yang Akan Membuat Jatuh Hati Wiro Sableng?

Rahmi Safitri | Selasa, 21 Agustus 2018 09:52 WIB
Siapa Wanita Yang Akan Membuat Jatuh Hati Wiro Sableng?

Kapanlagi.com - WIRO SABLENG 212 adalah salah satu film karya anak negeri yang kehadirannya dinantikan oleh penonton. Maklum selain diangkat dari novel legendaris, dari teaser-nya saja sudah terlihat kalau film yang dibintangi oleh Vino G Bastian ini sangat menjanjikan.

WIRO SABLENG cerita utamanya action karena berkisah tentang para jagoan alias pendekar fiksi. Ada unsur humornya juga pasti karena para pemeran utamanya seperti Wiro Sableng dan sang guru, Sinto Gendeng, adalah sosok yang punya kepribadian kocak ya walaupun kalau sudah melawan musuh mereka bakal serius banget.

Kadang nih ya ada yang merasa kurang pas kalau sebuah cerita tuh nggak ada cinta-cintaannya. Memang sih kita belum tahu apakah di WIRO SABLENG nanti juga ada unsur romantisnya, tapi ada beberapa karakter wanita yang di novel tuh romantically involved dengan si pendekar 212 yang punya jurus-jurus unik. Kira-kira siapa saja dan bagaimana karakter wanita yang mungkin nantinya akan berhasil mendapatkan hati Wiro Sableng?

1 dari 7 halaman

1. Anggini

Anggini © Lifelike Pictures
Anggini adalah wanita yang bisa dibilang paling sering disangkutpautkan dengan Wiro Sableng. Dia adalah murid dari Dewa Tuak. Dan oleh sang guru dengan Sinto Gendeng (guru Wiro), si gadis ini memang dijodohkan dengan Wiro Sableng.

Anggini adalah wanita dengan kemampuan bela diri tinggi. Ia punya senjata andalan Selendang Sutera Ungu dan jurus andalannya adalah Memecah Angin Memukul Matahari Menghancurkan Rembulan. Anggini siap selalu dalam membantu bahkan menyelamatkan Wiro Sableng.

Lalu apakah dia adalah kekasih hati dari Wiro Sableng? Kalau dalam versi novel karya Bastian Tito, sebenarnya tak ada benar-benar kisah cinta antara Wiro dan Anggini. Istilah zaman sekarang sih mereka cuma sekedar friendzone.

Anggini mencintai Wiro dengan tulus tapi sayangnya si cowok tak kunjung memberikan kepastian. Walau begitu Anggini masih setia dan tak pernah memaksa.

Apakah nanti juga di film, Anggini dan Wiro Sableng bakal tetap menjadi teman? Kita tunggu saja nanti!

2 dari 7 halaman

2. Pemeran Anggini

Pemeran Anggini dalam WIRO SABLENG versi film adalah mantan penyanyi cilik, Sherina Munaf. Karakter Anggini yang diperankan oleh Sherina ini memakai pakaian berwarna ungu dengan selendang di masing-masing tangannya.

Yang unik nih untuk rambut dari Anggini. Dikepang-kepang kecil dan rapi, membuat Anggini versi Sherina ini terlihat cute. Tapi jangan salah kalau sedang melawan musuh, ekspresinya mematikan banget.

3 dari 7 halaman

3. Sherina Soal Berperan Sebagai Anggini

Sherina Soal Berperan Sebagai Anggini © KapanLagi.com®
Setelah 17 tahun vakum dari dunia hiburan Tanah Air, dipercaya memerankan tokoh Anggini, Sherina pun mengungkapkan awal ketertarikannya untuk terlibat di film tersebut.

"Dari awal diceritain karakternya juga udah menarik banget buat aku. Aku suka bela diri, jadi ada alasan buat latihan lagi. Aku dikasih liat konsep art-nya itu keren banget. Walaupun nggak percaya diri perasaan ini nggak bisa nolak," ungkap Sherina.

Lebih lanjut, karakter Anggini yang kerap melakukan pertarungan dengan menggunakan selendang menjadi salah satu aspek tersulit bagi Sherina. Meski begitu, ia tak menampik, memerankan tokoh tersebut menjadi tantangan tersendiri baginya.

"Saya nggak tahu poin yang paling sulit apa. Aku rasa dalam setiap aspek karakter Anggini pasti ada sulitnya gitu. Yang pasti nggak mudah, tapi mudah di saat yang bersamaan. Susah dijelasin. Selendang itu paling yang nggak bisa diprediksi. Selendang itu kolaborasi fisik dan teknis. Karena ini selendangnya halusinasi kan, maksudnya dia bisa memanjang. Itu harus ada bantuan hal-hal yang bisa divisualisasikan saat syuting. Dan itu agak memerlukan imajinasi sih," pungkasnya.

4 dari 7 halaman

4. Bidadari Angin Timur

Bidadari Angin Timur © Lifelike Pictures
Bidadari Angin Timur punya nama lain yaitu Nyi Bodong gara-gara punya Ilmu Pusar Pusara. Jadi nih dia bisa mengeluarkan Geni Biru dari pusarnya. Sosoknya misterius bagai angin, suka tiba-tiba muncul, tapi dia nggak jahat kok malah suka melindungi Wiro Sableng.

Makanya nggak heran kalau Wiro disebut-sebut cinta banget sama bidadari satu ini. Apakah Wiro bertepuk sebelah tangan cintanya? Ternyata nggak. Bidadari Angin Timur juga mengejar cinta Wiro. Tapi ya gitu istilahnya mereka HTS-an, meski sama-sama suka tapi nggak jadian-jadian alias hubungan tanpa status.

Mungkin di versi film bakal ada kejelasan antara nasib cinta Wiro Sableng dan Bidadari Angin Timur

5 dari 7 halaman

5. Pemeran Bidadari Angin Timur

Bidadari Angin Timur di film diperankan oleh Marsha Timothy. Soal akting, sudah jangan diragukan lagi deh. Chemistry dengan Vino Bastian? Apalagi ini, mereka kan suami istri di dunia nyata.

Di teaser, kita bisa melihat Bidadari Angin Timur memakai gaun putih cantik berkilauan. Di rambutnya ada hiasan juga yang membuatnya sangat mempesona. Nggak heran kalau Wiro suka.

Oh ya saat Bidadari Angin Timur muncul di teaser, nggak sedikit yang berdecak kagum dengan kecantikan Marsha Timothy. Siapa yang sudah nggak sabar?

6 dari 7 halaman

6. Marsha Timothy Soal Bidadari Angin Timur

© KapanLagi.com®
Aktris Marsha Timothy turut meramaikan film WIRO SABLENG yang diadaptasi dari serial silat legendaris berjudul sama karya mendiang Bastian Tito. Dirinya diplot sebagai Bidadari Angin Timur yang berparas rupawan.

Selama syuting, kostum karakter Marsha dirancang oleh desainer kenamaan Tex Saverio. Namun ia mengaku tersiksa ketika diharuskan memakai gaun tersebut karena beratnya sendiri mencapai angka 10 kilogram.

"Baju yang aku pakai beratnya 10 Kg. Tiap pakai bajunya lama karena itu dijahit di badan. Jadi setiap kali mau pakai dijahit, begitu kelar jahitannya dilepas, syuting lagi ya jahit lagi," kata Marsha.

7 dari 7 halaman

7. Gadis Wiro Sableng Lainnya

Di versi novel ada beberapa wanita lain yang diceritakan ingin mendapatkan cinta sang pendekar sableng ini tapi sepertinya tidak dimunculkan dalam film. Yuk kita bahas sedikit.

Puti Andini awalnya datang untuk membunuh Wiro, tapi malah jatuh cinta sama si pendekar 212. Tapi karena Wiro-nya nggak jelas Puti pun patah hati.

Ratu Duyung adalah wanita cantik berilmu tinggi. Dia yang memberi Wiro ilmu Tembus Pandang setelah sang pendekar membebaskannya dari kutukan. Wiro pun jatuh hati pada si ratu gitu ceritanya.

Luhcinta adalah pendekar yang selalu mengutamakan cinta kasih dalam pertarungan. Dia juga sering menyelamatkan Wiro Sableng. Tapi demi menyelamatkan nyawa orang lain, Luhcinta rela mengorbakan dirinya.

(kpl/pit)


Editor:  

Rahmi Safitri

↑