Sinopsis 'ARWAH NONI BELANDA', Teror Mencekam Sang Arwah Penasaran

Editor KapanLagi.com | Rabu, 01 Mei 2019 18:56 WIB
Sinopsis 'ARWAH NONI BELANDA', Teror Mencekam Sang Arwah Penasaran

Kapanlagi.com - Bulan Mei mendatang, bioskop Indonesia nampaknya bukan hanya akan diwarnai film petualangan seperti Pokemon Detective Pikachu maupun film thriller seperti The Intruder. Namun, akan ada film horor dari sineas Indonesia yang akan ikut meramaikan jajaran film yang rilis pada bulan Mei mendatang yaitu ARWAH NONI BELANDA. Film horor ini akan dibintangi oleh Sara Wijayanto dan juga Milena Tunguz.

Film besutan sutradara Agus H. Mawardy ini dijadwalkan akan tayang pada tanggal 2 Mei di seluruh bioskop Indonesia. Film ARWAH NONI BELANDA ini menceritakan tentang teror yang dilakukan arwah seorang noni Belanda, Hellen Van Stolch yang mengalami kematian tragis yang membuatnya belum dapat beristirahat dengan tenang pada sebuah keluarga.

 

 

 

 

1 dari 3 halaman

1. Kisah Hellen Van Stolch

Kisah Hellen Van Stolch Credit: YouTube Share Film Indonesia
Film ini bercerita tentang Hellen Van Stolch, puteri tunggal dari tuan tanah, Jacob Van Stolch, yang memiliki perkebunan luas di Batavia pada tahun 1834. Saat itu, ia mengalami peristiwa tragis hingga membuatnya tewas. Hal itu membuat arwah Hellen tidak dapat beristirahat dengan tenang hingga sekarang.

Hellen sendiri, sewaktu hidup digambarkan sebagai seorang wanita cantik berusia 21 tahun yang memiliki perawakan tinggi, berkulit putih, dan berambut pirang khas orang Belanda. Hellen sendiri dulunya tinggal di rumah yang ditempati Sarah dan keluarganya sekarang.

2 dari 3 halaman

2. Kehadiran Hellen Dalam Kehidupan Sarah

Kehadiran Hellen Dalam Kehidupan Sarah Credit: YouTube Share Film Indonesia
Suatu hari, Hellen hadir dalam kehidupan Sarah Astari, seorang penulis novel yang sedang menggarap sebuah cerita horor tentang seorang Noni Belanda. Saat itu, ia hadir dalam alam bawah sadar Sarah dan pada awalnya, Sarah tidak menyadari hal itu. Ia hanya mengganggap hal aneh itu sebagai mimpi buruk yang sayangnya terus berulang-ulang. Namun, arwah Hellen terus saja muncul dan mulai meneror Sarah dan keluarganya.
3 dari 3 halaman

3. Teror Arwah Hellen Van Stolch

Teror Arwah Hellen Van Stolch Credit: YouTube Share Film Indonesia
Keanehan demi keanehan terus terjadi dalam kehidupan Sarah serta keluarganya, seperti script cerita yang mengetik dengan sendirinya hingga kejadian-kejadian aneh lainnya yang menimpa mereka. Rupanya, teror arwah Hellen tidak sampai disana saja. Keadaan berubah semakin mencekam saat arwah Hellen merasuki tubuh putri Sarah hingga memunculkan sosok menyeramkan dirinya.

Apa yang akan terjadi dengan keluarga Sarah? Apa mereka dapat keluar dari teror arwah Hellen? Saksikan kisah menegangkannya pada tanggal 2 Mei mendatang di bioskop kesayangan.

Penulis: Devi Puspita

(kpl/cin/mag/dev)


TOPIK TERKAIT
 
↑