Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sinopsis Film 'KUTUK' Tentang Teror Mengerikan di Panti Jompo, Beserta Rekomendasi Film Horor Shandy Aulia Lainnya

Selasa, 16 Agustus 2022 12:55 WIB
Sinopsis Film 'KUTUK' Tentang Teror Mengerikan di Panti Jompo, Beserta Rekomendasi Film Horor Shandy Aulia Lainnya
Film KUTUK (credit: imdb/Youtube MD Picture)

Kapanlagi.com - Tahun 2019 menjadi salah satu tahun dimulainya kejayaan film horor di Indonesia. Pada tahun tersebut, muncul beberapa film horor yang populer dan mencuri perhatian. Salah satu film horor yang curi perhatian itu adalah film KUTUK. Film ini diproduseri langsung oleh aktris papan atas, Shandy Aulia. Tak saja berperan sebagai produser, lewat film ini Shandy Aulia juga berkarya sebagai salah satu pemain dan penulis naskah.

Film KUTUK bisa jadi alternatif tontonan yang seru untuk ditonton bersama bareng teman atau keluarga. Khususnya bagi kalian pecinta film genre horor, KUTUK tentu jadi satu film yang tak boleh kalian lewatkan. Pasalnya, film ini mempunyai cerita yang seru dengan kengerian yang bisa bikin penonton merinding. Selain itu, visualisasi dari teror dan sosok hantu yang ditampilkan di film ini dijamin seram sehingga bisa bikin kalian bergidik.

Agar lebih yakin untuk menonton film debut Shandy Aulia sebagai produser ini, simak dulu beberapa ulasan fakta menariknya berikut ini.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Daftar Pemain Film KUTUK

Gambar

Pemain atau aktor dan aktris yang berperan menjadi salah satu elemen penting dalam sebuah film. Maka dari itu, sebelum tahu sinopsis dari film KUTUK, penting juga untuk mengetahui jajaran pemainnya. Ya, selain Shandy Aulia, film KUTUK juga menampilkan jajaran aktor dan aktris berbakat lainnya.

Keberadaan jajaran aktor dan aktris yang tak perlu diragukan lagi kemampuan aktingnya ini tentu jadi daya tarik tersendiri dari film KUTUK yang dirilis pada 2019 silam ini. Berikut daftar pemain dari film KUTUK yang diproduseri Shandy Aulia dan disutradarai oleh Rudi Aryanto.

- Shandy Aulia sebagai Maya

- Alice Norin sebagai Elena

- Stuart Collin sebagai Sean

- Vitta Mariana sebagai Gendis

- Bryan Mckenzie sebagai Reno

- Laxmi Darra sebagai Alya

2. Sinopsis Film KUTUK

Gambar

Film KUTUK mengisahkan tentang sebuah panti jompo yang menyimpan banyak sekali misteri. Cerita bermula saat Maya (diperankan Shandy Aulia) masuk ke sebuah panti jompo sebagai suster baru. Di panti itu, Maya bertemu dengan sang pemilik yang bernama Ellena (diperankan Alice Norin). Dia digambarkan sebagai sosok yang lembut dan perhatian. Selain Ellena, ada juga Gendis (diperankan Vitta Mariana) yang merupakan rekan sesama suster. Gendis selalu bersikap ketus kepada Maya.

Sejak awal tiba, Maya sebenarnya sudah merasakan berbagai keanehan yang ada di panti tersebut. Sampai ketika malam, di kamar yang dia tempati selalu tercium bau busuk dan anyir seperti mayat. Maya berusaha mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi di panti jompo tersebut. Namun setiap kali berusaha mencari tahu, Maya justru mendapati teror yang semakin menakutkan dan mengganggu dirinya. Hal ini turut menghalangi Maya dalam mengungkap apa yang sebenarnya terjadi di panti tersebut.

Kecurigaan Maya semakin memuncak ketika dia bertemu dengan seorang pria yang menjadi donatur tetap di panti tersebut. Pria itu menyarankan Maya untuk segera meninggalkan panti karena tempat itu berbahaya. Sayangnya, dia tidak mengatakan misteri apa yang terdapat di panti secara gamblang. Sehingga misteri yang ada di panti tetap jadi misteri bagi Maya.

3. Film Horor Shandy Aulia Selain KUTUK

Gambar

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, film KUTUK menjadi debut Shandy Aulia sebagai sutradara dan penulis naskah. Kendati begitu, Film KUTUK sendiri bukanlah film horor pertama yang dibintangi Shandy Aulia. Sebelumnya, beberapa kali Shandy Aulia telah membintangi sederetan film bergenre horor. Apa sajakah itu? Berikut beberapa di antaranya.

1. RUMAH KENTANG (2009)

Di film ini, Shandy Aulia berperan sebagai Farah yang selama ini tinggal di Australia tapi tiba-tiba harus kembali ke Indonesia setelah ibunya meninggal dunia. Farah akhirnya harus melanjutkan hidup di Indonesia bersama adiknya yang pendiam, Rika. Himpitan ekonomi memaksa kakak beradik ini untuk tinggal di sebuah rumah peninggalan orangtuanya yang berhantu. Rumah itu sering disebut rumah kentang.

2. 308 (2013)

Film ini berkisah tentang kamar nomor 308 di sebuah hotel yang misterius. Shandy Aulia menjadi tokoh utama, yang bekerja sebagai housekeeper. Setiap pekerja di hotel, dilarang untuk masuk ke kamar yang misterius itu. Namun, tokoh Naya yang diperankan Shandy selalu penasaran hingga akhirnya nekat memasukinya.

3. MALL KLENDER

Sesuai dengan judulnya, film ini bercerita tentang kejadian horor yang terjadi di sebuah mall yang dikenal horor karena punya sejarah dengan peristiwa 1998. Dalam film ini, Shandy Aulia berperan sebagai Mila seorang anak berkemampuan khusus. Mila dan teman-temannya terobsesi mempunyai sebuah acara bertema supranatural memutuskan untuk berkunjung ke mall itu.

4. RUMAH GURITA

RUMAH GURITA bercerita tentang tokoh bernama Selina (yang diperankan Shandy Aulia). Dia harus pindah dari Jakarta ke rumah warisan orangtuanya di Bandung. Rumah itu punya bangunan yang unik dengan patung gurita di bagian atapnya. Di rumah itu, Selina yang memang punya indera keenam merasakan banyak hal ganjil terjadi pada dirinya.

5. TAROT

TAROT bercerita tentang sepasang kekasih yang akan menikah. Suatu ketika, sebelum hari pernikahannya mereka memutuskan untuk datang ke peramal kartu tarot. Sayangnya, apa yang mereka dengarkan justru hal negatif. Julie, calon mempelai wanita pun mulai merasakan hal-hal aneh. Teror mengerikan datang dari saudari kembarnya yang sudah mati sejak masih kecil.

6. THE DOLL

THE DOLL mengisahkan tentang sepasang suami istri yang baru pindah rumah. Tanpa disadari kepindahan mereka ternyata diikuti oleh sebuah boneka misterius yang tak diketahui asalnya. Tak disangka, keberadaan boneka itu kemudian jadi awal dari setiap teror yang harus mereka hadapi.

7. RASUK

Film RASUK yang dibintangi Shandy Aulia mengisahkan kehidupan Langir yang dibenci banyak orang, termasuk oleh ibunya sendiri. Untungnya, Langir mempunyai satu geng pertemanan yang mendukung dirinya.

Namun suatu ketika pertemanan itu hancur lantaran seorang teman menikung dirinya dengan jadian dengan laki-laki pujaan Langir. Langir yang kabur kemudian tersesat dan terperosok ke sebuah makam. Saat itu, Langir mengalami pengalaman supranatural yang tak pernah dia lupakan.

8. PERJANJIAN DENGAN IBLIS

Di tahun 2019, Shandy Aulia membintangi film horor berjudul PERJANJIAN DENGAN IBLIS. Film ini bercerita tentang Annisa yang diperankan Shandy, dia menikah dengan seorang duda anak satu. Untuk mendekatkan diri dengan anak sambungnya, sang suami mengajak keluarganya liburan ke sebuah pulau. Alih-alih hubungan yang jadi hangat, mereka justru menemukan banyak teror mengerikan di piknik keluarga tersebut.

Itulah ulasan film KUTUK dan beberapa film horor Shandy Aulia lainnya. Selamat menonton!