Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sinopsis Film 'MANGGA MUDA', Cerita Komedi Tentang Ngidam

Kamis, 11 Agustus 2022 12:55 WIB
Sinopsis Film 'MANGGA MUDA', Cerita Komedi Tentang Ngidam
Film MANGGA MUDA (Credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Cerita komedi sering diangkat menjadi tema dalam film. Selain menghibur, pesan yang dibalut dengan komedi biasanya jadi lebih bisa diterima. Film MANGGA MUDA menjadi salah satu cerita komedi yang bisa kalian tonton.

Film MANGGA MUDA yang ditulis oleh Jujur Prananto dan digarap oleh sutradara Girry Pratama ini bercerita tentang keinginan sepasang suami istri untuk memiliki momongan. Sayangnya, usaha untuk meraih keinginan tersebut tidaklah mudah.

Nah, jika kalian penasaran dengan film MANGGA MUDA selengkapnya, yuk simak berbagai informasi mengenai sinopsis, pemeran, hingga keunikannya dalam penjelasan berikut ini.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Sinopsis Film 'MANGGA MUDA'

Gambar

Film MANGGA MUDA bercerita tentang pasangan suami-istri yang ingin mendapatkan keturunan. Sayangnya, usaha untuk mencapai keinginan tersebut tidaklah mudah. Apalagi, mereka hidup dalam rumah tangga dengan keadaan ekonomi pas-pasan. Selain itu, mereka juga disibukkan dengan pekerjaan masing-masing.

Tokoh dalam film MANGGA MUDA adalah Agil (Tora Sudiro) yang bekerja sebagai sopir taksi. Dia memiliki istri bernama Luli (Alexandra Gottardo) yang berprofesi sebagai karyawati salon. Dalam hal keinginan untuk punya anak, pekerjaan mereka pun dianggap sebagai penyebab. Ya, mereka dianggap tak kunjung mendapatkan anak karena terlalu sibuk bekerja. Oleh karena itu, Agil berjanji atau bernadzar jika sang istri hamil, maka dirinya akan menuruti semua permintaannya.

Permintaan sang istri memang tak bisa diprediksi sejak awal. Namun, karena Agil sudah terlanjur bernadzar, berarti dia harus tetap menepati. Bahkan, dia berusaha untuk memenuhi keinginan istrinya meski harus melakukan suatu hal di luar batas. Kira-kira, apa saja keinginan Luli? Dan berhasilkah Agil memenuhi segala keinginan itu? Atau justru usaha mereka akan berakhir sial? Langsung saja tonton sendiri film MANGGA MUDA. Kalian akan menemukan banyak humor yang bisa membuat tertawa saat menontonnya.

2. Para Pemeran Film 'MANGGA MUDA'

Gambar

Tim Produksi

- Sutradara : Girry Pratama

- Produser : Girry Pratama

- Penulis : Jujur Prananto

- Penata musik: Joseph S. Djafar

- Sinematografer : Patrick Lavaud

- Penyunting :Tiara Puspa Rani

- Perusahaan produksi : Lingkar Film

- Tanggal rilis : 23 Januari 2020 (Indonesia)

- Durasi : 98 menit

- Negara : Indonesia

- Bahasa : Indonesia

- Pendapatan kotor : Rp 4,1 miliar

Pemeran

- Tora Sudiro sebagai Agil

- Alexandra Gottardo sebagai Luli

- Ridwan Kamil sebagai manajer Gemah Ripah

- Yuliandre Darwis sebagai Bustomi

- Nafa Urbach sebagai Siska

- Niniek L. Karim sebagai ibu Luli

- Gary Iskak sebagai Kamal

- Ajun Perwira sebagai Umar/Nyoman

- Sayudi Ucul sebagai Ucul

- Vikri Rasta sebagai Kasro

- Pasha Van Krab sebagai Kasman

- Ratu Rolinda Rahman sebagai Tina

- Dhea JK sebagai Suwarno

3. Keunikan Film 'MANGGA MUDA'

Gambar

Selain sinopsis, para pemeran, dan tim produksi film MANGGA MUDA, sepertinya kalian juga perlu mengetahui beberapa keunikannya. Informasi mengenai hal itu bisa kalian dapatkan jika menyimak penjelasan berikut ini.

1. Dibintangi Para Aktor Hebat

Film MANGGA MUDA dibintangi oleh para aktor papan atas dan hebat, seperti Tora Sudiro, Alexandra Gottardo, Nafa Urbach, Ajun Perwira, dan lainnya. Mereka bisa dengan apik menampilkan aksi komedi yang dibalut dengan drama.

Selain itu, kalian juga akan melihat aktor Gary Iskak dan Niniek L. Kariem, serta beberapa komedian yang akan meramaikan cerita.

2. Kental Akan Kearifan Lokal

Saat menonton, kalian mungkin akan langsung sadar bahwa film MANGGA MUDA ini punya kearifan lokal yang kental. Mengangkat keberagaman suku dan budaya, kalian pun akan melihat aksi Nafa Urbach, Ajun Prawira, Pasha VanKrab dan Gerry Iskak yang berperan sebagai tokoh dengan logat khas daerah yang kental.

3. Berasal dari Kisah Kehidupan Sehari-Hari

Film bisa terinspirasi atau mengangkat kisah dari kehidupan sehari-hari. Dari segi profesi, misalnya Tora Sudiro yang berperan sebagai sopir taksi. Dia merupakan gambaran dari seorang suami yang berjuang sekuat tenaga untuk membahagiakan istrinya yang sedang mengidam. Seperti yang telah dialami banyak orang dalam kehidupan nyata, kisah keduanya dikemas dengan ringan dengan bumbu humor.

Awalnya, Agil dan Lilu sulit mendapatkan momongan. Itu masalah yang sebenarnya cukup sering ditemui dalam kehidupan sehari-hari. Saat Lilu berhasil hamil pun, nyatanya Agil juga tak bisa dengan mudah menuruti semua permintaan istrinya.

4. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Turut Akting

Saat menonton film MANGGA MUDA, kalian akan melihat seorang Gubernur Jawa Barat, yakni Ridwan Kamil yang turut ikut berakting sebagai cameo. Tentu, Ridwan Kamil tak asal-asalan mengambil peran tersebut. Dia bahkan disebut mampu menjalankan perannya dengan baik, disiplin, dan punya daya serap tinggi terhadap naskah.

Nah, KLovers, itulah sinopsis film MANGGA MUDA beserta keunikan yang ada di dalamnya.