Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sinopsis Film 'PREMAN PENSIUN', Antara Jadi Pebisnis dan Dendam

Rahmi Safitri   | Jum'at, 18 Januari 2019 14:00 WIB
Sinopsis Film 'PREMAN PENSIUN', Antara Jadi Pebisnis dan Dendam
PREMAN PENSIUN © MNC Pictures

Kapanlagi.com - Sinetron Preman Pensiun adalah salah satu acara yang mampu menghibur masyarakat Indonesia saat tayang di RCTI. Kisah tentang Kang Bahar (almarhum Didi Petet) mantan preman yang punya banyak anak buah dan memutuskan pensiun di masa tuanya. Kini kisah inspiratif nan kocak itu ada versi film yang siap ditonton di bioskop.

PREMAN PENSIUN versi film mengambil setting waktu tiga tahun setelah meninggalnya Kang Bahar. Setelah beliau meninggal, kepemimpinan para preman pensiun ini dipegang oleh Kang Mus (Epy Kusnandar). Di masa pensiun mereka memutuskan untuk berbisnis. Bisnis yang bagus tapi bukan bisnis yang baik, kalau kata Kang Mus. Bikin bingung juga ya.

1. Bisnis Para Preman

Gambar

Lalu bisnis apa nih yang dijalankan oleh mantan preman yang meski penampilannya sangar tapi sebenarnya kocak ini? Kang Mus sih memutuskan berjualan kicimpring, semacam keripik singkong.

Kalau yang lain jadi apa? Gobang (Dedi M Jamasari) yang penampilannya preman banget ternyata jadi peternak lele, Dikdik (Andra Manihot) jadi penjual jaket kulit, Bohim (Kriss Tattoo) sekarang punya bisnis kaos, Cecep (Abenk Marko) kini jadi petinju dong, Murad (Deny Firdaus) dan Pipit (Icha Naga) bukan berbisnis tapi jadi sekuriti di sebuah mal.

2. Bisnis Nggak Lancar

Apakah hidup mereka damai sejahtera setelah menjadi pebisnis dan petugas sekuriti? Ternyata tidak. Bisnis kicimpring Kang Mus sedang sepi. Dia juga galau anak gadisnya, Safira, punya pacara yang bernama Rendy (Agung Sadana).

Gobang sendiri ternak lelenya juga sedang rugi. Dan masalah mulai muncul saat adik ipar Gobang dipukuli para preman. Merasa tidak terima, ia mengumpulkan teman-teman preman-nya dengan dalih reuni untuk mencari tahu siapa yang memukuli adiknya. Reuni ini diadakan tanpa memberi tahu Kang Mus.

3. Kegalauan Kang Mus

Gambar

Kang Mus akhirnya tahu soal rencana Gobang. Dia bingung, ikut terlibat atau tidak. Masalah semakin runyam saat Kang Mus tahu siapa pelaku pemukulan adik ipar Gobang yang tak lain sosok yang mereka kenal juga.

Lalu bagaimana ending-nya? Apakah bakal ada perang saudara di antara para preman ini? Tonton di bioskop dong biar tahu jawabnya.

Editor:   Rahmi Safitri