Sinopsis 'SI MANIS JEMBATAN ANCOL', Teror Balas Dendam Korban Pembunuhan di Masa Lalu

Dhimas Wahyu Nugroho   | Jum'at, 27 Desember 2019 13:06 WIB
Sinopsis 'SI MANIS JEMBATAN ANCOL', Teror Balas Dendam Korban Pembunuhan di Masa Lalu

Kapanlagi.com - Libur Natal dan Tahun Baru dimeriahkan oleh banyak film-film terbaik Tanah Air. Salah satu film yang juga akan menghiasi bioskop kali ini adalah film horor SI MANIS JEMBATAN ANCOL.

Sebelumnya, ada dua film SI MANIS JEMBATAN ANCOL yang sudah tayang di bioskop, yakni versi 1973 dan 1994. SI MANIS JEMBATAN ANCOL versi 1973 digarap oleh Turino Djunaidy. Dan untuk versi 1994, disutradari oleh Atok Suharto.

Dua film ini menceritakan kisah yang sama. Seorang arwah wanita penasaran yang sebelumnya menjadi korban pembunuhan dan mayatnya dibuang di sebuah sungai di Ancol.

SI MANIS JEMBATAN ANCOL 2019 ini merupakan remake dari versi film yang pertama, tahun 1973. Menceritakan kehidupan pernikahan Maryam dan Roy yang semakin lama mulai banyak masalah, dari personal sampai masalah keuangan.

1 dari 3 halaman

1. Sinopsis SI MANIS JEMBATAN ANCOL

Sinopsis SI MANIS JEMBATAN ANCOL ©instagram.com/film_simanis
Maryam yang sudah merasa tak dianggap oleh Roy pun kemudian bertemu dengan Yuda, seorang pelukis. Berbeda dengan Roy, Maryam mendapatkan banyak perhatian dan rasa nyaman dari sosok Yuda ini.

Ketika hubungan Maryam dan Yuda semakin dekat, di sisi lain, Roy semakin terlilit hutang. Ia merasa stress ketika si penagih hutang meminta istrinya sebagai jaminan. Awalnya Roy pun menolak, tapi ketika ia mengetahui kedekatan Maryam dan Yuda, ia kemudian mengubah pikirannya.

Roy dan si pemberi hutang berencana untuk membunuh Maryam yang ternyata ia memiliki sebuah warisan berupa rumah mewah. Maryam pun akhirnya dibunuh dengan skenario seolah Yuda lah yang membunuhnya, dan tempat pembunuhan itu berada di sebuah jembatan.

Usai pembunuhan itu, beberapa tahun kemudian muncul teror dari seorang perempuan cantik berbaju merah. Konon katanya ia ingin membalas dendam kejadian masa lalu.

2 dari 3 halaman

2. Jadwal Tayang di Bioskop

SI MANIS JEMBATAN ANCOL 2019 digarap oleh Anggi Umbara yang juga merupakan sutradara dari beberapa film besar di Indonesia, seperti WARKOP DKI REBORN, SUZZANA: BERNAPAS DALAM KUBUR,  dan film SATU SURO.

Selain itu, salah satu aktor utama serial SI MANIS JEMBATAN ANCOL juga turut serta dalam film ini. Ya, Ozy Syahputra juga bermain di film ini, hanya saja perannya kali ini berbeda dengan sebelumnya.

Dibintangi oleh Indah Permatasari, Randy Pangalila, dan Arifin Putra, film SI MANIS JEMBATAN ANCOL 2019 ini sudah mulai tayang di bioskop di seluruh Indonesia tanggal 26 Desember 2019.

3 dari 3 halaman

(kpl/DIM)


↑