Sinopsis Sinema Wajah Indonesia 'Para Pemuja', Pertikaian Dua Kubu di Pemilihan Kades

Louvina Gita | Minggu, 25 Agustus 2019 10:50 WIB
Sinopsis Sinema Wajah Indonesia 'Para Pemuja', Pertikaian Dua Kubu di Pemilihan Kades

Kapanlagi.com - SCTV siap kembali dengan penayangan Sinema Wajah Indonesia. Kali ini film yang dipilih berjudul Para Pemuja. Rencananya PARA PEMUJA bakal tayang pada Senin, 26 Agustus 2019 pukul 23.00 WIB.

Bergenre drama komedi satir, PARA PEMUJA punya inti cerita yang menarik. Yaitu tentang tentang pertikaian dua kubu pendukung dalam kontestasi pemilihan kepala desa.

Bermula dari update status di sosial media yang saling menjelekkan membuat hubungan antar tetangga, pertemanan, kisah cinta yang hingga rumah tangga jadi retak. Nah buat KLovers yang udah penasaran, ini dia sinopsis Sinema Wajah Indonesia, PARA PEMUJA.

1 dari 2 halaman

1. Dihadapkan Pada Dua Pilihan

Dihadapkan Pada Dua Pilihan Sinema Wajah Indonesia, Para Pemuja (credit: Youtube.com/Citra Sinema)
Farel (Dimas Aditya) dan Fitri (Masayu Clara) sudah menjalin hubungan selama dua belas tahun. Keduanya sudah jadi pasangan kekasih sejak masih SMP. Tahun ini pun keduanya berencana untuk menikah. Ujian cinta mereka pun datang saat pemilihan kepala desa akan digelar.

Keluarga Farel dan Fitri mendukung dua kubu yang berbeda. Farel dan keluarganya mendukung Putut Wibowo, sementara Keluarga Fitri mendukung Salim Saliman yang memang punya hutang budi.

Farel lantas harus memilih antara Fitri atau calon kades yang ia dukung. Keduanya sama-sama menentukan masa depan Farel. Di tengah kebingungan itu Farel justru bertengkar dengan Fitri. Fitri menganggap farel tak serius dan tidak mau berkorban dan lebih mementingkan urusan politik dari pada melanjutkan hubungan mereka ke jenjang pernikahan.

2 dari 2 halaman

2. Beragam Konflik Warga

Beragam Konflik Warga Sinema Wajah Indonesia, Para Pemuja (credit: Youtube.com/Citra Sinema)
Konflik terjadi juga pada Suseno(30) dan Jibna(30). Mereka adalah sahabat sejak kecil. Bahkan, dulu setelah lulus SMP mereka pernah merantau bareng ke jakarta untuk jadi kuli bangunan. Persahabatan mereka sudah teruji oleh waktu. Tapi kini pertemanan mereka mulai sejak pemilihan kades akan dimulai. Suseno mendukung Putut Wibowo, Jibna mendukung Salim Saliman.

Sementara itu, keluarga Pak Burhan(60) juga terpecah belah karena adanya pemilihan kepada desa. Ia dan anak-anaknya memiliki perbedaan pilihan. Bahkan dia sampai mengancam untuk tak memberikan warisan bila tak mengikuti pilihannya.

Dari segala hingar bingar pemilihan kades, ada satu warga yang justru sibuk mengurus permasalahannya, yaitu Wiji (35). Single parent yang punya satu anak. 18 tahun sudah ia ditinggalkan Thukul, sang suami. Setiap hari ia membagikan poster demi mencari tahu keberadaan suaminya.

Lalu bagaimana segala kekisruhan ini akan berakhir? Saksikan Sinema Wajah Indonesia, Para Pemuja yang akan tayang Senin, 26 Agustus 2019 pukul 23.00 WIB hanya di SCTV.

(kpl/lou)


Editor:  

Louvina Gita

↑