Soal Film 'KCB', SinemArt Minta Pendapat MUI

Editor KapanLagi.com | 01 April 2008, 21:14 WIB
Kapanlagi.com - Terkait akan diproduksinya film KETIKA CINTA BERTASBIH pihak SinemArt Pictures 'sowan' ke Kantor MUI di Masjid Istiqlal, Jakarta, Selasa (1/4). Dengan maksud dan tujuan untuk meminta saran dan masukan dari MUI. Rombongan diterima langsung oleh Ketua MUI Prof. Dr. Umar Shihab.

Pihak MUI menyatakannya kegembiraannya dengan niat kedatangan Sinemart, karena film KETIKA CINTA BERTASBIH merupakan film dakwah kedua setelah AYAT-AYAT CINTA.

"Kita menyambut gembira kedatangan Sinemart yang merencanakan membuat film adaptasi novel karya Habiburrahman El Shirazy, KETIKA CINTA BERTASBIH, setelah film sebelumnya berhasil menarik perhatian publik bahkan Presiden dan Wakil Presiden ikut nonton," kata Umar Shihab.

"Sebagai film dakwah kedua, kita berharap bisa sesukses sebagaimana film AYAT-AYAT CINTA. Kita dengan memberikan masukan agar tidak terjadi gesekan. Ini merupakan murni seni dan dakwah. Kita cukup disini tidak akan intervensi secara mendalam," lanjutnya.

Sementara selaku produser, Heru Hendiyanto, menjelaskan bahwa kunjungan untuk mendengarkan saran dari MUI ini merupakan salah satu langkah menjaga agar terjadi kesesuaian dengan maksud yang akan disampaikan dalam novel.

"Dari awal kita memang butuh masukan untuk lebih menyempurnakan cerita. Jadi kita butuh filter atau saringan," ujar Heru.

Selain itu, kata Heru, kedatangan Sinemart ke MUI sebagai langkah awal riset yang akan dilakukan pada pertengahan April ini di Tunisia, Kairo dan Timur Tengah.

"Pokoknya kami akan berusaha mempertahankan cerita dari novel," tegas Heru. Untuk itu pihaknya akan mencari pemain yang fasih berbahasa Islam, berakhlak mulia dan berjilbab bagi wanita. (kpl/ant/tri)