'SRI ASIH' Bakal Beda dari 'GUNDALA' dan Film-Film Marvel

Guntur Merdekawan | Senin, 23 September 2019 13:35 WIB
'SRI ASIH' Bakal Beda dari 'GUNDALA' dan Film-Film Marvel

Kapanlagi.com - Menyambung GUNDALA, Jagat Sinema Bumilangit bakal menghadirkan film keduanya, yakni SRI ASIH. Kali ini Upi yang ditunjuk untuk jadi sutradaranya. Seperti diketahui, sebelumnya Upi telah menukangi berbagai film top, seperti MY STUPID BOSS, TUSUK JAELANGKUNG, PERTARUHAN dan masih banyak lainnya.

GUNDALA telah meraup kesuksesan besar sejak ditayangkan pada akhir Agustus lalu. Tentunya hal ini jadi pelecut bagi Upi untuk memberikan kemampuan terbaiknya pada film yang bakal dibintangi oleh Pevita Pearce itu.

"Ada perbedaannya (dengan GUNDALA), tapi saya belum bisa cerita sekarang. Segera (syuting), masih latihan fisik, fighting," ungkap Upi ketika ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, Sabtu (21/9).

1 dari 2 halaman

1. Tak Ingin Samain Film Marvel

Jika bicara mengenai film-film superhero, pasti pikiran kita banyak mengacu pada film-film Marvel yang sudah lebih dulu populer dan mendunia. Namun Upi menegaskan jika dirinya akan menghadirkan hal berbeda yang tak dimiliki Marvel sekalipun di SRI ASIH nanti.

"Ini kan jagoan Indonesia, jadi saya patokannya nggak ke Marvel atau yang lain karena mereka itu sudah maju banget. Saya nggak kepengen nyamain mereka, saya berpikirnya apa yang mereka nggak punya, kami punya, itu yang akan menjadi kekuatan kami," sambungnya.

2 dari 2 halaman

2. Skrip Terbesar Upi

Skrip Terbesar Upi Upi sutradara \'SRI ASIH\' © KapanLagi/Bayu Herdianto
Upi mengaku jika dirinya bukan penggemar berat komik atau film superhero. Karenanya jadi sutradara SRI ASIH adalah sebuah PR besar yang sangat menantang baginya.

"Ini adalah skrip terberat karena saya bukan pembaca komik jagoan dan tipe orang yang suka nonton film superhero. Kan ada tuh orang kalau ada film superhero langsung nonton, tapi kalau saya paling seminggu kemudian. Makanya ini PR banyak banget buat saya untuk nulisnya, jadi saya harus banyak belajar seperti apa sih penulisannya film setipe ini. Belajarnya dengan banyak nonton dan terus komiknya saya berusaha pelajari karakter karakter di komik bumi langit," tutup Upi.

 

(kpl/dan/gtr)


Reporter:  

Dadan Deva

↑