Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Suka Dibandingkan dengan Mastur, Ahmad Syaiful: Mungkin Ayah Waktu Muda Seperti Saya Cuma...

Sanjaya Ferryanto   | Senin, 10 Februari 2020 18:52 WIB
Suka Dibandingkan dengan Mastur, Ahmad Syaiful: Mungkin Ayah Waktu Muda Seperti Saya Cuma...
Kapanlagi/Dadan Deva

Kapanlagi.com - Memiliki wajah tampan, banyak orang tak menyangka Ahmad Syaiful merupakan anak dari komedian Mastur. Remaja yang akrab disapa Pule ini mengaku sudah biasa mendapat respons tersebut ketika orang lain mengetahui dirinya adalah anak Mastur.

"Kalau itu sih sudah biasa," kata Ahmad Syaiful seraya tersenyum saat ditemui di Jakarta, belum lama ini.

Masih terngiang dalam ingatannnya, pernah kala sang ayah mengajaknya ke lokasi syuting dan mengenalkannya kepada teman-teman ayahnya. Ia sedikit tergelitik ketika menyaksikan reaksi dari rekan-rekan ayahnya yang tak percaya bahwa ia adalah anak Mastur.

"Pernah dulu diajak ayah ke lokasi syuting. Lucunya yah gitu banyak yang bilang, 'kok beda banget sama bapaknya' sampai dibilang 'yakin lo ini anak lo? Yah terserah lo dah yang penting gua udah kasih tahu'. Aku sih hanya bisa tertawa dan mungkin mereka hanya lelucon belaka," ujar Pule.

1. Kerap Dibandingkan

Gambar

Kerap dibandingkan dengan sang ayah, Pule mengaku tak masalah. Ia bahkan meyakini bahwa dahulu, ayahnya juga memiliki paras yang rupawan, sepertinya. "Mungkin ayah juga waktu muda sama kayak saya, cuma mungkin agak sedikit beda," ujarnya tersenyum.

Kini, Pule, mengikuti jejak sang ayah untuk berkarir di industri hiburan Tanah Air. Pule mengatakan sudah sejak setahun lalu terjun ke dunia entertainment. Beberapa sinetron pernah ia bintangi. Meski hanya sebagai figuran, ia cukup menikmati.

"Jadi ayah ngasih pilihan, mau masuk dunia kerja atau dunia entertaint. Nah pilihan aku entertaint, tapi kata ayah jangan sekadar mencoba, kata ayah, kalau lo mau di dunia entertaint harus sekalian nyemplung, ibarat kata kalau mau basah, basah sekalian," tutur remaja kelahiran Jakarta, 25 Oktober 1995, ini.

Selama terjun ke dunia entertainment, Pule mengaku tak pernah mengenalkan diri sebagai anak dari seorang komedian ternama. Hal itu, ia lakukan agar bisa menuai sukses tanpa harus menopang popularitas orangtua.

"Biar orang tahu sendiri saja. Karena kalau aku sih nggak mau pernah manfaatin bokap. Kalau prinsip aku apa yang dikasih ilmu sama bokap, ya aku terapin sendiri, kayak keluar dari zona aman untuk mencari jati diri sendiri, dan mencoba di entertaint dengan casting, ya pokoknya aku nggak mau menopang nama bokap," ujarnya.

2. Kerja Keras

Kerja keras Pule pun sudah mulai membuahkan hasil. Ia kini dipercaya membintangi sebuah film berjudul ROH MATI PAKSA CINTA BERUJUNG MAUT.

"Ini film pertama saya jadi tentu pasti berkesan. Semoga dari film ini saya bisa melanjutkan karir saya di dunia seni peran ini. Tentunya merupakan kebanggaan bisa meneruskan darah seni dari keluarga," paparnya.

Selain Pule, film tersebut juga dibintangi Arnold Leonard, Dea Annisa, Gabriella Larasati, Ismi Melinda, Natalie Zenn, Ratu Kumbang dan Robert Chaniaago. Film tersebut akan tayang di bioskop tanah air mulai 26 Maret 2020. Selanjutnya, mulai April 2020 film ini akan diedarkan di negeri Jiran, Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam.

Reporter:   Dadan Deva

Topik Terkait