Sukses Besar di YouTube, Serial 'Nussa' Diadaptasi ke Layar Lebar

Rahmi Safitri | Kamis, 29 Agustus 2019 21:01 WIB
Sukses Besar di YouTube, Serial 'Nussa' Diadaptasi ke Layar Lebar

Kapanlagi.com - Nussa merupakan serial animasi bernuansa Islami yang populer di YouTube. Kisah Nussa dan adiknya Rarra yang menggemaskan berhasil menarik jutaan orang setiap episodenya.

Sukses lewat platform digital membuat studio animasi The Little Giantz memboyongnya ke layar lebar dengan estimasi perilisan tahun 2020. Mereka bekerja sama dengan rumah produksi Visinema Pictures yang telah sukses menelurkan belasan film berkualitas.

"Kami ingin memperkenalkan cerita Nussa ke penonton bioskop. Menurut aku ini konten baik yang harus kita kenalkan lagi ke lebih banyak audience. Cita-citanya bahkan tidak hanya ke penonton lokal, tapi pengin juga dibawa ke luar teritori Indonesia," kata Anggia Kharisma selaku produser dari Visinema Pictures usai menggelar jumpa pers di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (29/8/2019).

"Dan Nussa ini bikin kami sadar betul kalau anak Indonesia butuh konten baik dan mengedukasi. Itu tanggung jawab kita sebagai kreator di entertainment. Ini kolaborasi menyenangkan jadi kami excited karena pertama kali visinema membuat animasi. Besar harapan film ini diterima seluruh lapisan masyarakat," lanjut istri sutradara Angga Dwimas Sasongko tersebut.

1 dari 2 halaman

1. Mengembangkan Cerita

Bila serial Youtube-nya berbentuk sketsa, film NUSSA akan lebih terkonsep. Di mana cerita akan dikembangkan dengan pendalaman lebih terhadap masalah Nussa dan keluarganya.

"Versi film akan kami kembangkan menjadi lebih dalam dan detail. Animasinya juga kami upgrade. Karena kami tidak hanya ingin sekadar memindahkan Nussa dari YouTube ke bioskop, tetapi juga memperkenalkannya. Kita akan berikan experience yang berbeda supaya banyak orang lebih kenal dengan Nussa dan Rarra," imbuh Angga Dwimas Sasongko yang dalam proyek ini hanya bertindak sebagai produser eksekutif.

2 dari 2 halaman

2. Hadirkan Banyak Bintang

Hadirkan Banyak Bintang Tim animasi NUSSA © KapanLagi.com®/Abbas Adi Nugroho
Seperti animasi pada umumnya, akan banyak nama besar dilibatkan sebagai pengisi suara. Namun masih dirahasiakan. Sementara itu pengisi suara Nussa serta Rarra tetap dipegang ole Muzakki Ramdhan dan Aysha Ocean Fajar.

"Kalau untuk menggubah pengisi suara Nussa sama Rara tidak. Kita bisa pastikan itu. Sisanya surprise," tegas Rizki Manoppo selaku produser dari The Little Giantz. Anggia menambahkan, "Nanti kita akan perkenalkan siapa yang akan terlibat," tuntasnya.

(kpl/abs/pit)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑