'SURAT CINTA UNTUK KARTINI' Bikin Hati Chicco Jericho Hancur

Natanael Sepaya | 06 April 2016, 15:52 WIB
'SURAT CINTA UNTUK KARTINI' Bikin Hati Chicco Jericho Hancur

Kapanlagi.com - Siapa pun pasti menghormati dan mengagumi sosok seorang Kartini. Yap, ia adalah salah satu pionir penting dalam sejarah perjuangan gender di Indonesia. Hanya saja tidak banyak masyarakat yang tidak mengerti sisi kehidupan Kartini pada saat itu. Lalu, seperti apa drama kehidupan Kartini sebagai gadis desa dalam kehidupan keluarga dan cintanya?

Inilah yang kemudian coba dikemas dalam film terbaru produksi MNC Pictures, SURAT CINTA UNTUK KARTINI. Dengan Azhar Kinoi Lubis sebagai sutradara, film ini menceritakan sekelumit kisah hidup Kartini yang dimunculkan secara audio-visual lewat sebuah karakter fiktif Sarwadi yang diperankan oleh Chicco Jericho.

Di sini, Chicco memerankan Sarwadi yang bekerja sebagai tukang pos dan merupakan perwakilan mata masyarakat Indonesia yang memandang sekaligus mengagumi Kartini (Rania Putri). Cerita fiksi dengan latar belakang sejarah ini kemudian menempatkan Sarwadi yang jatuh cinta pada Kartini.

Perankan Sawardi, Chicco Jericho harus patah hati saat tahu kenyataan tak sesuai bayangannya © MNC PicturesPerankan Sawardi, Chicco Jericho harus patah hati saat tahu kenyataan tak sesuai bayangannya © MNC Pictures

Tapi Sawardi bingung dengan pribadi cantik yang selalu peduli dengan rakyat kecil itu. Pasalnya setiap orang yang ia temui selalu berkata kalau Kartini adalah orang aneh yang berusaha mendobrak tradisi. Sahabatnya, Mujur (Ence Bagus), pun mengatakan hal yang senada dengan pandangan publik.

Namun rasa bingung itu kemudian hilang saat Kartini ingin membangun sekolah untuk kaum Bumiputra. Ia bangga bisa mencintai sosok Kartini yang pantang menyerah bahkan mengajak anaknya, Ningrum, untuk menimba ilmu di sekolah itu. Namun apa daya, hatinya harus hancur saat tahu Kartini dilamar oleh seorang Bupati Rembang yang telah beristri tiga.

Semua konflik dan drama dalam film ini akan terjawab saat SURAT CINTA UNTUK KARTINI rilis di bioskop-bioskop kesayangan kamu pada 21 April 2016, bertepatan dengan peringatan Hari Kartini. So, nantikan semua update-nya cuma di sini ya KLovers.

(kpl/ntn)

Editor:   Natanael Sepaya