Sutradara Gareth Evans Tak Lanjutkan Pembuatan 'THE RAID 3', Begini Fakta-Faktanya

Jum'at, 29 Mei 2020 15:12 WIB
Sutradara Gareth Evans Tak Lanjutkan Pembuatan 'THE RAID 3', Begini Fakta-Faktanya

Kapanlagi.com - Kemunculan Gareth Evans dengan THE RAID yang dibintangi Iko Uwais dan Joe Taslim mampu membawa film Indonesia ke level baru. Tidak hanya memperkenalkan industri perfilman tanah air serta jajaran aktornya di mata dunia, tapi memengaruhi genre film action dengan koreografi pencak silat secara luas.

Setelah THE RAID 2 dirilis pada 2014, Gareth berencana melengkapi dengan film ketiga sebagai penutup dari rangkaian trilogi. Namun sampai bertahun-tahun berlalu, produksi tersebut tak kunjung terdengar kabar beritanya. Apa yang terjadi? Berikut KapanLagi.com merangkum fakta-fakta terkait tak dilanjutkannya proyek THE RAID 3!

1 dari 3 halaman

1. Kehilangan Minat

Tanpa terasa lima tahun telah berlalu sejak Gareth Evans merilis THE RAID 2 dan mengungkap rencana pembuatan THE RAID 3. Saat ditanyakan terkait kejelasan proyek tersebut dalam Empire Spoiler Special Podcast, sutradara yang merupakan kakak ipar dari Reino Barack menyatakan dia kehilangan minat menggarap film ketiga.

"Saya tidak bisa melihat diri saya kembali untuk membuat THE RAID 3. Minat saya telah beralih ke proyek lain. Anda bekerja dengan orang lain, bertemu orang lain dan ingin bekerja dengan mereka lagi. Anda ingin mencoba hal yang berbeda, anda menemukan cerita yang tiba-tiba menarik perhatian dan itulah yang dilakukan selanjutnya. Hal yang ditawarkan sulit untuk ditolak," kata Gareth.

2 dari 3 halaman

2. Seharusnya Tiga Tahun Lalu

Dalam kesempatan wawancara berbeda, Gareth Evans membocorkan bila THE RAID 3 kemungkinan bisa diproduksi tiga tahun lalu. Namun nyatanya tak bisa terealisasi. Jika pun memang berjalan, akan sangat sulit mengumpulkan jadwal para pemain.

"Sangat suka dengan ide bagaimana kalau THE RAID 3 dibuat karena jelas akan berbeda. Tapi itu seharusnya bisa terjadi tiga tahun lalu. Menurut saya, kini yang tersisa adalah keinginan kami (Gareth dan para pemain) bekerja sama kembali dalam sebuah proyek. Dan kami akan menemukan proyek tersebut untuk berkumpul lagi," imbuh Gareth dikutip saat live di Instagram Miles Films.

3 dari 3 halaman

3. Bocoran Plot

Meski kehilangan minat menggarap THE RAID 3, nyatanya cerita tentang film tersebut terekam kuat di kepala Gareth Evans. Saat berbicara dengan Empire Spoiler Special Podcast, ia membocorkan bila pada film ketiga tak ada lagi karakter Rama yang diperankan oleh Iko Uwais.

Sebagai gantinya, muncul karakter bos mafia yang diperankan oleh aktris Christine Hakim. Plot ceritanya saling tumpang tindih dengan film THE RAID 2.

(kpl/abs/lou)