Sutradara Hestu Saputra Percaya Hal Mistis Gara-Gara 'SURAT DARI KEMATIAN'

Guntur Merdekawan   | Jum'at, 27 Desember 2019 23:22 WIB
Sutradara Hestu Saputra Percaya Hal Mistis Gara-Gara 'SURAT DARI KEMATIAN'

Kapanlagi.com - Rumah produksi MAX Pictures mengadaptasi novel horor karya Adham T Fusama ke layar lebar. Film berjudul SURAT DARI KEMATIAN itu disutradarai oleh Hestu Saputra.

Hestu yang identik dengan sajian bergenre drama mengaku sebelumnya tidak mempercayai hal-hal mistis. Bahkan ia mengira bila cerita seram di lokasi syuting hanya gimmick untuk menaikkan pamor sebuah film.

"Saya bukan pembikin film horor. Saya awalnya nggak percaya, saya pikir tiap ada cerita mistis dari pemain atau sutradara, itu gimmick buat naikin filmnya," kata Hestu saat menggelar jumpa pers di kantor MAX Pictures, kawasan Riau, Jakarta Pusat, Jumat (27/12/2019).

1 dari 2 halaman

1. Alami Hal Mistis

Namun setelah membesut SURAT DARI KEMATIAN, Hestu Saputra jadi percaya adanya alam tak kasat mata. Karena dia akhirnya mengalami kejadian di luar nalar tersebut.

"Tapi akhirnya saya merasakan sendiri. Saya syuting di hutan perbatasan Bantul, hampir setiap syuting ada kejadian aneh, jadi kami adakan ritual walaupun saya nggak pernah percaya. Saya memang sesombong itu orangnya," jelas Hestu.
2 dari 2 halaman

2. Syuting di Lokasi yang Jadi Kerajaan Jin

Syuting di Lokasi yang Jadi Kerajaan Jin
Bahkan di lokasi syuting lain, Hestu juga mengalami kejadian yang tak kalah ngeri. Beruntung hingga syuting selesai tak ada kejadian yang membahayakan para pemain maupun kru syuting.

"Lalu di Gama Plaza, di situ ternyata kerajaan jin. Ada yang jaga genderuwo. Tempat itu dikuasai jin dari Gunung Merapi. Sempet nggak boleh nyalahin lampu tapi gimana kan namanya syuting," tutup Hestu.

(kpl/abs/gtr)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑