Sutradara Ifa Isfansyah Bocorkan Serunya Cari Pemain Anak 'KOKI-KOKI CILIK'

Ayu Srikhandi | 29 Juni 2018, 12:50 WIB
Sutradara Ifa Isfansyah Bocorkan Serunya Cari Pemain Anak 'KOKI-KOKI CILIK'

Kapanlagi.com - Setelah KULARI KE PANTAI yang diproduksi oleh Miles Films, satu lagi film anak akan rilis di bioskop. Ialah KOKI-KOKI CILIK besutan Ifa Isfansyah yang menggabungkan dunia masak memasak dengan keceriaan khas anak-anak.

Banyak tokoh anak yang dimunculkan dalam film ini seperti Bima yang lugu, Audrey yang nyaris sempurna hingga Melly yang perfeksionis. Semuanya berhasil memiliki ciri khas masing-masing ketika ditampilkan oleh para pemeran cilik terpilih. Hal tersebut dikarenakan cerita serta proses casting dijalani dengan tepat.

"Saat pertama membaca naskahnya, mau sebagus apa, kalau kita nggak menemukan pemain anak yang pas untuk men-deliver-kan naskah itu, akan percuma. Saya commit skenario ini kita treat sebagai mainan untuk mereka. Makanya pas casting, kita cari pemain yang bahkan tanpa skenario udah bermain," kata Ifa saat gala premiere KOKI-KOKI CILIK di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (28/6/2018).

Para pemain KOKI-KOKI CILIK. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaPara pemain KOKI-KOKI CILIK. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Akhirnya terpilihlah nama-nama seperti Chloe Xaviera, Clarice Cutie, Alifa Lubis, Farras Fatik, Patrick Milligan, hingga Romaria. Akting mereka dirasa pas dan cocok untuk menyampaikan pesan yang ada dalam film ini.

"Kita akhirnya cari anak yang aktif, yang bandel sekalian supaya skenario ini menjadi di diri mereka. Karena tim MNC Pictures punya sistem yang bagus saat casting, jadi dapat talent yang punya potensi itu. Karena saya pengen banget walaupun pemain banyak, tapi penonton ingat akan karakternya yang kuat. Inilah mereka yang menghidupkan film ini," tuturnya.

KOKI-KOKI CILIK berkisah tentang Bima (Farras Fatik) yang mengikuti Cooking Camp demi melanjutkan cita-cita ayahnya yang telah tiada. Di sana dia dihadapkan pada kompetisi yang harus memilih antara lawan atau kawan.

(kpl/abs/jje)

Reporter:  

Adi Abbas Nugroho