Sutradara 'PUBLIC ENEMIES' Syuting di Jakarta

Darmadi Sasongko | 15 Agustus 2013, 12:41 WIB
Sutradara 'PUBLIC ENEMIES' Syuting di Jakarta

Kapanlagi.com - Indonesia menjadi lokasi syuting film Hollywood garapan sutradara peraih nominasi Academy Award, Michael Mann. Kehadiran sutradara film Public Enemies itu diharapkan mampu mendongkrak popularitas beberapa tempat di Tanah Air sebagai destinasi wisata yang dikenal dunia.

"Ini akan menjadi promosi yang bagus bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif kita," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu di Jakarta, Rabu (14/8).

Michael Mann @Foto: IstimewaMichael Mann @Foto: Istimewa

Pemerintah mendorong upaya untuk menjadikan Indonesia sebagai lokasi syuting film kelas dunia, sekaligus mempromosikan destinasi pariwisata tanah air ke publik yang lebih luas.

Michael Mann menjadi salah satu sutradara yang melakukan pengambilan gambar di Jakarta dalam waktu enam hari. Film yang mengambil lokasi syuting di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, dan melibatkan 300 kru (150 kru asing dan 150 kru lokal) dengan 2.000 penari dari tanah air.

"Manfaat dengan Jakarta dijadikan lokasi syuting film besar ini ada manfaat langsung dan jangka panjang," katanya.

Film yang judulnya masih dirahasiakan itu dibintangi oleh Chris Hemsworth, aktris peraih nominasi Academy Award Viola Davis, serta Tang Wei, dan Wang Lee Hom yang diproduksi oleh Legendary Pictures. Para produser film di antaranya Thomas Tull, Michael Mann dan Jon Jashini, sedangkan Alex Garcia yang menjabat sebagai produser eksekutif.

Naskah ditulis oleh Morgan Davis Foehl dan Michael Mann dengan naskah film yang dikembangkan bersama tim Legendary Pictures selama lebih dari satu tahun. Film ini bercerita tentang pencurian dan serangan cyber di kawasan Asia Tenggara.

Michael Mann @Foto: IstimewaMichael Mann @Foto: Istimewa

Jenazah Kris Biantoro, Jadi Artis Pertama Dikremasi di Oasis
Kris Biantoro Sempat Mandi Sendiri Sebelum Berpulang
Istri Kris Biantoro Tak Percaya Suaminya Sudah Tiada
Fakta dan Misteri Kematian Della Caroline
Polisi: Kematian Della Caroline Jantung, Tak Ada Sebab Lain
Teman Pria Della Caroline Pengusaha Batubara Terkenal
Sebelum Tewas, Della Caroline Serahkan Foto ke Ibunya
Fifie Buntaran: Della Caroline Fun, Sosok Party Girl Banget
 

Sebelumnya Mann memproduksi film Witness dan sebuah drama seri berjudul Luck. Keduanya diproduksi untuk HBO. Beberapa karyanya yang lain seperti Public Enemies, The Insider, Heat, Ali, Collateral dan Last of The Mohicans.

Sementara rumah produksi Legendary Pictures baru saja merlis The Hangober Part III, 42, Jack The Giant Slayer, The Dark Knight Rises dan Wrath of The of The Titans. (kpl/antara/dar)

Editor:   Darmadi Sasongko