Sutradarai 'DANUR' - 'KKN DI DESA PENARI', Awi Suryadi Selalu Begini di Lokasi Syuting

Renisya Satya Putri   | Sabtu, 29 Februari 2020 19:00 WIB
Sutradarai 'DANUR' - 'KKN DI DESA PENARI', Awi Suryadi Selalu Begini di Lokasi Syuting

Kapanlagi.com - Sutradara film layar lebar Indonesia, Awi Suryadi, kembali menggarap film dengan genre horor yang diadaptasi dari kisah horor yang sempat viral di media sosial Twitter berjudul KKN DI DESA PENARI. Karya Awi Suryadi ini akan menghantui seluruh bioskop tanah air pada tanggal 19 Maret 2020 mendatang.

Kisah yang disebarkan oleh akun anonim Simpleman ini mengisahkan tentang pengalaman mahasiswa yang tengah melakukan program KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Desa Penari yang terpencil. Dalam wawancara via Whatsapp, Senin (25/2/2020), Awi Suryadi menceritakan alasannya mau menggarap film ini dan pengalaman menyeramkan saat syuting film horor.

 

1 dari 2 halaman

1. Spesialis Pengerjaan Cepat

Spesialis Pengerjaan Cepat KKN DI DESA PENARI © instagram/awisuryadi
Awi mengungkapkan bahwa awalnya dia penasaran dengan cerita KKN DI DESA PENARI karena banyak yang mention di media sosial dan sering mendengar dari keluarga. Setelah memutuskan untuk membaca thread
buatan Simpleman tersebut, Awi yang merasa ide cerita KKN DI DESA PENARI sangat detil dan otentik langsung menghubungi pihak MD untuk menggarapnya.

Syarat pengerjaan cepat yang diberikan Manoj Punjabi bukan menjadi masalah bagi Awi. Sutradara yang menggarap film DANUR tersebut mengaku bahwa dia dan timnya adalah spesialis proyek-proyek yang membutuhkan pengerjaan cepat yang tampaknya tidak mungkin untuk dilakukan.

2 dari 2 halaman

2. Sebenarnya Penakut

Meski sudah berkali-kali menyutradarai film horor, Awi mengaku bahwa dirinya adalah seorang penakut yang tidak berani ke toilet sendirian di lokasi syuting. Jika ingin ke toilet, Awi selalu mengajak orang lain untuk menemaninya.

Sutradara kelahiran 1977 ini bersyukur tidak pernah mengalami hal-hal yang tidak masuk akal saat syuting. Akan tetapi, Awi mengaku melihat 3 kejadian aneh dengan mata kepalanya sendiri selama syuting KKN di Desa Pelangi.

"Adinda Thomas (yang berperan jadi Widya), berdiri senderan ke pohon selama nunggu take. Begitu kamera siap, dia jalan beberapa langkah menuju set dan tiba-tiba jatuh tidak sadarkan diri. Di malam yang berbeda, asisten kostum dan script continuity tiba-tiba lemas seperti mau pingsan dan muntah-muntah," pungkas Awi dalam wawancara via Whatsapp (25/2/2020).

(kpl/adb/rsp)

Reporter:  

Adhib Mujaddid