Sutradarai Superhero 'SATRIA DEWA GATOTKACA', Hanung Bramantyo Tak Mau Hubungan dengan Charles Gozali Memburuk

Sanjaya Ferryanto   | Selasa, 09 Juni 2020 22:52 WIB
Sutradarai Superhero 'SATRIA DEWA GATOTKACA', Hanung Bramantyo Tak Mau Hubungan dengan Charles Gozali Memburuk

Kapanlagi.com - Tak mau kalah dengan Marvel maupun DC Comics, Indonesia tengah mempersiapkan dua waralaba superhero. Pertama dan yang sudah memiliki film pembuka adalah GUNDALA dari Bumilangit Cinematic Universe. Proyek ini mengadaptasi bebas komik lawas yang kekayaan intelektualnya dimiliki oleh Bumilangit Studios.

Yang kedua dan sedang dalam tahap persiapan syuting adalah SATRIA DEWA GATOTKACA. Film di bawah bendera Satria Dewa Studios ini akan menjadi entri pembuka Satria Dewa Universe yang mengambil konsep pewayangan.

1 dari 2 halaman

1. Ganti Sutradara

Ganti Sutradara Kapanlagi/Bayu Herdianto
Pada Februari 2019, Satria Dewa Studios menunjuk Charles Gozali sebagai sutradara SATRIA DEWA GATOTKACA. Namun pada akhir Januari 2020, diumumkan bila kursi penyutradaraan telah diganti oleh Hanung Bramantyo.

Ketika pertama kali ditawari Celerina Judisari selaku pihak produser, Hanung mengaku tak mau gegabah dalam mengiyakan. "Gue ditelepon Mbak Celerina, 'Mas kamu ada waktu nggak, tapi fokus ya'. Gue tanya 'Apa?', dijawab 'Gatotkaca'. Anjrit! Wah, antara senang, tapi pertanyaan gue satu: 'Kan udah ada Mas Charles'. Dia bilang nggak jadi. Waduh," kata Hanung seperti dikutip saat live Instagram bersama Miles Film, Senin (8/6/2020).

2 dari 2 halaman

2. Tak Mau Memburuk

Sebelum akhirnya menerima tawaran sebagai sutradara, Hanung memberi pesan agar nantinya proyek film ini tak membawa dampak buruk bagi hubungan pertemanan dengan Charles sebagai sesama sineas.

"Aku bilang 'Mau terima ini tapi nggak mau hubunganku dengan Mas Charles itu buruk lho, Mbak'. Dia bilang, 'Udah tenang aja'. Pokoknya aku nggak mau tahu intrik segala macamnya. Aku murni di sini sebagai sutradara, nggak bareng Dapur Film. Udah gue nggak mau urusan sama yang lalu, gue bikinin sesuatu," tandas Hanung.

(kpl/abs/frs)

Reporter:  

Adi Abbas Nugroho